Cara mudah menangani masalah error seputar YM

Sehubungan dengan sering terjadinya Gangguan, error di Ym yahoo messager, maka berikut kami buatkan tutorial cara mudah untuk menangani error yang sering terjadi di ym.

1.Tidak bisa sign in ke Yahoo Messenger
solusi jika kamu tidak bisa untuk sign in di ym, berikut point-point yang harus kamu check :
A. Pastikan betul sandi dan ID yang anda masukkan benar baik mulai besar-kecil maupun letak spasinya.
B. check conecsi di komputer kamu, apakah sudah lancar/mungkin putus-putus alias RTO (Request time out). disini kamu bisa check dengan command prompt/CMD,
dengan cara klik start> all progams> accesories > kemudian klik command prompt.
setelah itu ketik kan ” ping yahoo.co.id -t ” *Tanpa tanda petik* kemudian enter.
ping ym
jika tampilannya seperti diatas ini berarti lancar, tetapi jika yang keluar Tulisan “Request Time Out”. berarti conecsi anda ke yahoo terganggu.
dan jika terganggu coba check conecsi internet anda baik di LAN maupun modemnya. yang bisa anda lakukan coba cabut kabel RJ45 LAN anda kemudian tancapkan lagi. kemudian untuk di modem lihatlah indikator lampu apakah sudah menyala seperti biyasanya atau tidak. dan jika anda merasa semua normal-normal saja conecsi internet anda. mungkin yang terakhir silahkan check juga settingan administrator, firewall dan juga antivirus dikomputer anda.
C. dan jika masih tidak bisa coba check versi YM anda apakah sudah harus di update, karna banyak orang yang terkadang mengabaikan hal tersebut.
D. Restart komputer anda.

2. Chat YM tulisannya tidak muncul
di dalam kasus ini kita seperti mengetik chat tulisan yang tidak muncul dan ketika kita kirim ternyata terkirim dan bisa di baca oleh di pihak sipenerima. dan berikut adalah tips dan tricknya :

A. anda bisa menekan tombol windows (yang kotak si sebelah kiri di keyboard) + R, atau mungkin bisa dengan klik start>tuliskan “RUN”
di kolom search progams and file tanpa tanda petik. setelah keluar tab RUN ketik “regsvr32 jscript.dll” tanpa tanda petik lalu OK.
kemudian ulangi lagi di kolom run tadi dengan mengetik “regsvr32 vbscript.dll” tanpa tanda petik lalu Ok.
setelah selesai tahap tersebut kemudian tutup YM kamu lalu coba login kembali.
gimana, sudah bisa apa belum?, jika masih tidak mau coba lagi dengan cara ini.
B. tekan tombol windows (yang kotak si sebelah kiri di keyboard) + R, atau mungkin bisa dengan klik start>tuliskan “RUN” di kolom search
progams and file tanpa tanda petik.
setelah itu ketik “regedit” tanpa tanda petik lalu OK.
kemudian cari HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftwindowsCurrentVersion Internet SettingsZones.
nah didalam folder zones itu harusnya ada 5 folder “0-4” jika lebih dari itu di hapus saja.
seperti ini penampakannya ym registry
kemudian restart komputer anda dan login YM kembali.

Terkadang salah satu sebab tidak munculnya tulisan juga bisa karna kita tidak berteman dengan si penerima yang kita chat, jika iya coba lah untuk di add ulang, bisa juga karna kita menggunakan font yang alay baik yang berwarna maupun aneh- aneh bentuknya. dan juga bisa karna kita menggunakan background chat/theme di ym yang biasanya kalau si penerima tidak memakai font/thema background tersebut dia juga harus menginstallnya dulu.