Alami Bugs, Facetime Bisa Digunakan untuk Menyadap Panggilan yang Belum Diangkat

Foto: unsplash.com

Aplikasi video call bawaan Apple, Facetime, baru saja mengalami bug yang cukup serius. Bug tersebut memungkinkan panggilan telepon dapat disadap bahkan sebelum panggilan dijawab oleh penerima telepon. Bug ini terjadi menyusul pembaruan fitur panggilan group yang baru saja rilis bulan Oktober lalu.

Update terus info soal gadget terbaru. Beli paket internetmu  DI SINI.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna biasanya akan memanggil nomor tujuan dan menambahkan nomor lain yang akan diajak bergabung ke panggilan group sebelum panggilan pertama diangkat. Pada saat inilah bug terjadi.

Cek paket internet sesuai kebutuhanmu  DI SINI.

Saat pengguna menambahkan nomor telepon, sistem keliru menganggap panggilan sudah berlangsung sehingga pemanggil bisa mendengar suara di sekitar perangkat Apple yang dituju. Dengan begini, percakapan dan aktivitas pengguna iPhone di seberang bisa diketahui oleh penelepon.

Apple sudah melakukan pemeriksaan dan menemukan bug tersebut serta berjanji akan segera memperbaikinya. Demi keamanan dan mencegah dampak buruk yang mungkin terjadi, Apple memutuskan menonaktifkan fitur panggilan group Facetime untuk sementara waktu.

Selalu update informasi terkini mengenai topik favoritmu. Pastikan kuota internetmu selalu terisi #denganUnitedtronik. Download aplikasinya DI SINI. (Ind.)