Aplikasi Spotify Lite Resmi Dirilis, Bisa Dinikmati di 36 Negara Termasuk Indonesia

Logo Aplikasi Spotify Lite

Setelah sebelumnya tersedia hanya dalam versi beta, aplikasi Spotify Lite akhirnya resmi dirilis Selasa, 9 Juli 2019 kemarin. Perilisan resmi Spotify versi lebih enteng ini juga berarti bahwa layanan tersebut sudah bisa dinikmati di 36 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Seperti yang sudah dirasakan dari versi betanya, aplikasi Spotify Lite didesain untuk digunakan dalam koneksi internet yang lemah atau putus-putus. Ukurannya pun jauh lebih kecil, yaitu hanya 10MB. Artinya, versi ini pun bisa digunakan pada perangkat jadul dan/atau dengan kapasitas penyimpanan yang terbatas.

Fitur Aplikasi Spotify Lite

Di samping itu, layanan ini juga cocok untuk para pengguna yang ingin menghemat pemakaian datanya. Sebab, aplikasi ini punya satu fitur ekstra di mana pengguna bisa mengatur batasan jumlah data (data limit) yang diinginkan. Nantinya, akan ada notifikasi untuk memberitahu pengguna jika ia sudah akan mencapai batas tersebut. Selain fitur data limit tersebut, layanan Lite ini juga membawa kira-kira 90% aplikasi yang dimiliki oleh versi utamanya.

Saat ini, Spotify Lite masih dibatasi untuk perangkat Android saja, dengan syarat perangkat memiliki Android versi 4.3 atau yang lebih baru. Di samping itu, layanan baru ini pun bisa dinikmati baik oleh pengguna Spotify berbayar (Spotify Premium) atau gratisan.

Promosi Aplikasi Spotify Lite

Dengan ukuran lebih kecil, Spotify Lite tetap membawa fitur-fitur utama dari “saudara”-nya yang lebih besar, kok. (Foto: Spotify)

Sejak resmi dirilis, Spotify Lite sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali lewat Google Play Store. Untuk saat ini, masih belum ada rencana untuk mengembangkan versi iOS-nya – keputusan ini masih masuk akal, karena keunggulan versi Lite memang hanya bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat Android.

Nah, apakah Sobat penggemar musik tertarik mencoba layanan Spotify Lite? Supaya streaming lagu-lagu favorit selalu lancar tanpa buffer, pastikan kuota internet Sobat selalu terisi, ya! Jangan lupa isi paket data sendiri dengan aplikasi Unitedtronik, langsung dari smartphone Sobat! #tanparibet

Sobat bisa download aplikasi Unitedtronik gratis di Play Store dan App Store sekarang juga. Untuk tawaran dan promosi dari provider favorit Sobat, cek di sini. #denganUnitedtronik