Apple Rencana Rilis iPhone Khusus Cina, Harganya Lebih Murah?

Belum lama ini, rumor dari Apple menyebutkan bahwa perusahaan Amerika tersebut tengah mempersiapkan iPhone khusus Cina. Artinya, perangkat tersebut akah diproduksi dan dijual khusus untuk Cina saja. Apabila kabar tersebut benar, maka ini akan jadi pertama kalinya bagi Apple untuk menggarap iPhone khusus untuk satu negara tertentu.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo dan Global Times China, iPhone khusus tersebut bukan hanya tersedia hanya untuk di Cina, tapi juga dibanderol lebih murah. Ditambah lagi, langkah ini diduga jadi strategi Apple untuk merespon penurunan angka penjualan iPhone di Negeri Tirai Bambu tersebut. Sebab, harga iPhone di Cina memang kurang terjangkau bagi konsumen, sehingga akhirnya banyak yang tertarik tapi memutuskan untuk tidak membelinya.

iPhone Khusus Cina Akan Dibanderol dengan Harga Lebih Terjangkau

iPhone XS Max punya banyak fitur yang disukai konsumen di Cina, tapi harganya yang mahal membuatnya jadi kurang diminati. (Foto: Pocket-lint)

Kemudian, apakah ada hal-hal tertentu yang membedakan iPhone khusus Cina dengan perangkat iPhone versi biasa? Berdasarkan informasi yang tersiar, iPhone untuk Cina nantinya tidak akan dibekali dengan fitur face unlock demi pemangkasan biaya produksi. Meski begitu, fitur tersebut nantinya akan diganti dengan Touch ID, yaitu sebuah sensor sidik jari pada layar.

Masih belum ada informasi lebih jauh soal iPhone khusus Cina karena pihak Apple sendiri pun belum mengonfirmasi kebenaran dari kabar ini. Sambil menunggu ada rilis resmi dari Apple, pastikan kuota internet Sobat selalu terisi agar Sobat tidak ketinggalan informasi terkini, ya!

Yuk, isi sendiri paket data Sobat #tanparibet langsung dari smartphone dengan aplikasi Unitedtronik! Belum punya aplikasinya? Gampang, Sobat bisa download langsung di Play Store dan App Store . #denganUnitedtronik.

Temukan penawaran paket internet menarik hanya dari Unitedtronik di sini.