Bagaimanapun Situasi Ekonominya, 4 Ide Bisnis Ini Tetap Menguntungkan!

Banyak orang yang beranggapan kalau mengawali bisnis adalah sebuah pekerjaan yang sulit, bahkan ketika kondisi perekonomian sedang bagus sekalipun. Jadi, coba bayangkan saja susahnya menjalankan bisnis kalau kondisinya sedang buruk.

Meski demikian, Sobat yang selama ingin punya usaha sendiri tak perlu cemas, kok. Sebab, punya bisnis yang langgeng bukan hal yang mustahil kalau Sobat bisa menilai seberapa besar kemungkinan ide bisnis Sobat bisa bertahan di tengah kondisi yang sulit sekalipun.

Baca juga: Tak Perlu Modal Jutaan, Ide Bisnis Sampingan Ini Bisa Dijalankan Sekarang Juga!

Nah, berikut ini adalah beberapa ide bisnis sederhana yang bisa Sobat mulai sekarang juga. Selain mampu bertahan di berbagai kondisi perekonomian, ide-ide ini pun relatif mudah dilakukan dan tidak selalu membutuhkan modal puluhan juta. Apa saja ide bisnisnya? Yuk, baca di sini!

Jasa Laundry Pakaian

Ketika orang-orang menghabiskan nyaris seharian penuh bekerja dan berada dalam perjalanan menuju maupun dari kantor, mereka pun tidak memiliki cukup waktu untuk mengerjakan beberapa tugas rumah, seperti mencuci pakaian. Karena itulah mereka memanfaatkan jasa cuci alias laundry pakaian yang dianggap praktis, bahkan kalaupun mereka punya mesin cuci di rumah sekalipun.

Dan Sobat bisa memanfaatkan permintaan atau kebutuhan masyarakat di sekitar  Sobat dengan melayani jasa laundry, lho! Sobat bisa mulai dari tetangga kanan-kiri, atau bahkan mulai dengan hanya satu unit mesin cuci dengan pengering dulu. Seiring dengan perkembangan bisnis, Sobat bisa pertimbangkan untuk menambah mesin supaya bisa melayani lebih banyak pelanggan.

Baca juga: Lakukan 5 Hal Ini Agar Akun Instagram Aman dari Hacker

Jasa Kebersihan

Mau kondisi ekonominya sedang bagus atau jelek, semua orang pasti butuh rumah, kantor, atau ruangan yang bersih. Nah, Sobat pun bisa manfaatkan peluang ini untuk memulai bisnis Sobat sendiri. Kalau tenaganya belum banyak, Sobat bisa fokus untuk melayani rumah tangga dulu. Baru nanti Sobat bisa kembangkan bisnis seiring dengan berjalannya waktu, misalnya dengan menambah karyawan atau memperluas pasar dengan melayani lebih banyak jenis pelanggan.

Oh iya, Sobat bisa manfaatkan internet sebagai bagian dari strategi marketing bisnis Sobat, lho. Kalau begitu, Sobat jelas harus pastikan selalu ada pulsa dan paket data untuk iklan dan melayani pertanyaan calon pelanggan yang masuk, ya!

Isi pulsa dan paket data Sobat sekarang juga DI SINI, yuk!

Berjualan Lewat Internet

Meskipun ide bisnis ini sudah banyak dijalankan oleh orang-orang, bukan berarti sudah tidak ada lagi tempat buat bisnis Sobat untuk mulai tumbuh dan berkembang. Sobat bisa mengincar pasar atau niche yang khusus atau spesifik supaya tidak mudah tersaingi oleh bisnis online lain yang sudah ada, misalnya fokus menjual pakaian wanita big size, dan bukan hanya pakaian wanita pada umumnya. Dengan begitu, bisnis Sobat pun akan punya keunggulan kompetitif yang membuatnya unik dibandingkan bisnis jualan pakaian wanita online lainnya.

Apalagi, jualan secara online butuh biaya operasional yang jauh lebih sedikit dibandingkan jika Sobat harus menyewa atau membeli toko sebagai lokasi berjualan. Jadi, biaya sewa toko atau pajak bangunan jelas tidak perlu Sobat pikirkan lagi. Di samping itu, Sobat sekarang juga bisa langsung mulai berjualan bahkan tanpa harus keluar uang untuk modal barang lebih dulu karena Sobat bisa manfaatkan sistem jualan dropship, di mana supplier Sobat lah yang akan mengirimkan barang langsung ke pelanggan.

Baca juga: Jangan Percaya! 5 Hal tentang Baterai Handphone Ini Ternyata Cuma Mitos

Jasa Pembayaran PPOB

PPOB, atau Payment Point Online Bank, adalah metode transaksi yang melayani berbagai jenis pembayaran, mulai dari pulsa, kuota data, cicilan, asuransi BPJS, sampai tagihan beragam rekening (listrik, air, dan sebagainya). Dan seperti yang mungkin sudah Sobat sadari, berbagai pembayaran tersebut adalah jenis pengeluaran yang sifatnya rutin dan pasti dilakukan oleh siapa saja.

Dengan begitu, artinya Sobat bisa manfaatkan kebutuhan tersebut sebagai peluang untuk menjalankan bisnis Sobat sendiri. Apalagi, dengan makin sibuknya masyarakat saat ini, banyak yang jadi menunda-nunda pembayaran sampai akhirnya nyaris jatuh tempo, atau malah sudah lewat tanggal jatuh temponya. Nah, Sobat bisa bantu mereka dengan menawarkan jasa pembayaran PPOB supaya orang-orang tak perlu lagi kelupaan membayar tagihan maupun beli pulsa dan paket internet tanpa harus ke konter, ATM, atau antri di bank.

Bahkan Sobat hanya butuh satu smartphone dan koneksi internet untuk menjalankan bisnis pembayaran PPOB. Lebih kerennya lagi, Sobat juga hanya harus menggunakan satu aplikasi saja, lho!

Unitedtronik adalah aplikasi mobile yang melayani transaksi pembayaran PPOB dengan pilihan produk yang lengkap dan harga terjangkau. Sobat bisa manfaatkan berbagai fitur di dalam aplikasi ini untuk bertransaksi dengan mudah, cepat, dan praktis tanpa harus pakai format apapun. Apalagi masih ada fitur autocomplete yang akan membantu Sobat supaya tidah harus repot-repot menghafalkan berbagai nomor untuk bertransaksi.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ambil smartphone Sobat dan daftarkan diri sebagai salah satu mitra Unitedtronik hanya dengan meng-klik DI SINI. GRATIS, lho!