Dua Bulan, Call of Duty: Mobile Tembus 172 Juta Downloader

Game Call of Duty Mobile

Setelah dirilis dua bulan yang lalu, Call of Duty: Mobile garapan Activision dan Tencent telah sukses mencapai jumlah downloader yang mencapai 172 juta. Lebih dari sebagian angka tersebut dicapai hanya pada bulan pertama pasca perilisan, yaitu sebanyak 146 juta. Penambahan sebanyak 21 juta terjadi sepanjang November.

Dari total angka unduhan tersebut, Google Playstore menjadi kontributor jumlah downloader terbanyak, yaitu sebesar 52 persen atau 89 juta pengunduh. Sementara itu, sisanya sebanyak 83 juta disumbang oleh Apple App Store untuk platform iOS.

Call of Duty: Mobile memang telah mencatatkan kesuksesan sejak tanggal rilisnya. Hingga saat ini, Amerika Serikat jadi negara yang menyumbangkan angka download terbanyak, yaitu 28,5 juta kali. Peringkat kedua dipegang oleh India (17,5 juta) dan diikuti oleh Brazil (12 juta).

Bermain Call of Duty Mobile

Foto: AndroidBeat

Kesuksesan game ini dapat dilihat bukan hanya dari jumlah downloader, tapi juga dari jumlah pendapatan yang sukses diraup. Berdasarkan rangkuman KompasTekno dari laporan Gizmochina pada Senin (9/12/2019), jumlah pendapatan yang sukses diperoleh game ini mencapai 55 juta dolar AS (sekitar Rp 771 miliar) pada Oktober dan 31 juta dolar AS (sekitar Rp 434 miliar) pada November.

Meskipun terjadi penurunan jumlah belanja yang dilakukan pemain pada bulan kedua pasca perilisan (November), Call of Duty: Mobile nyatanya masih masuk dalam jajaran 25 game dengan pendapatan terbesar di negara-negara yang jadi pasar utamanya, seperti Jepang dan AS.

Di samping itu, Call of Duty: Mobile juga menyabet gelar “Best Game”, “Best Competitive Winner”, dan “User’s Choice Winner” yang dirilis Google Play pada akhir tahun 2019.

Sobat masih belum mencoba Call of Duty: Mobile? Yuk, coba mainkan game-nya sekarang juga! Apalagi, Sobat bisa beli COD Points lewat Garena Shell di aplikasi Unitedtronik, lho! Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga, gratis!