Dunia Games League 2020 dari Telkomsel Siap Digelar, Total Hadiah Rp 1,6 Miliar!

Acara Peresmian Dunia Games League 2020

Dunia Games League siap digelar kembali oleh Telkomsel. Kompetisi  e-sport Indonesia ini menjadi ajang yang mempertandingkan PUBG Mobile. Sementara itu, total hadiah yang ditawarkan oleh Dunia Games League 2020 adalah sebesar Rp 1,6 miliar.

Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel, berharap bahwa Dunia Games League 2020 ini akan jadi tempat berkumpulnya para gamer di Tanah Air. Selain itu, momen ini juga merupakan salah satu langkah yang dibuat Telkomsel dalam membangun ekosistem gaya hidup hiburan digital bagi masyarakat di dalam negeri.

Game PUBG Mobile

PUBG Mobile jadi permainan yang dipertandingkan di Dunia Games League terbaru. (Foto: KRjogja)

Kompetisi Dunia Games League terbaru ini nantinya bisa diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia lewat empat kategori kualifikasi. Keempatnya adalah kualifikasi amatir, kualifikasi kampus, kualifikasi pro, dan kualifikasi online.

Para peminat bisa mengikuti kualifikasi online maupun kualifikasi pro lewat situs resmi Dunia Games League 2020 di sini, yang sudah dibuka sejak awal Desember 2019. Secara khusus, kualifikasi pro ditujukan bagi 16 tim  e-sport Indonesia yang telah terpilih. Dari 16 tim, hanya ada delapan yang akan bertarung pada babak final di akhir Februari 2020.

Untuk kualifikasi online, penyelenggara menargetkan akan ada 1.000 tim yang bergabung. Nantinya, hanya ada empat tim terbaik yang disaring dan dibolehkan bertarung di babak final melawan tim lain yang juga lolos kualifikasi kategori lain pada awal Februari 2020.

Sementara itu, kualifikasi amatir diselenggarakan di 122 kota di Tanah Air guna mendapatkan empat tim terbaik untuk berlaga di babak final pada awal Januari 2020 nanti. Sedangkan kualifikasi kampus diadakan di 64 kampus terpilih untuk menjaring empat tim yang akan bertarung di babak final.

Seperti yang dilansir dari KompasTekno pada Sabtu (14/12/2019), Rachel menambahkan bahwa Dunia Games League 2020 akan diikuti lebih dari 25.000 peserta yang dibagi ke dalam 7.500 tim. Hal tersebut akan menjadikan kompetisi ini sebagai ajang e-sport terbesar yang pernah diselenggarakan di Tanah Air.

Baca juga: Dua Bulan, Call of Duty: Mobile Tembus 172 Juta Downloader

Sobat tertarik menjajal kompetisi ini? Kalau iya, pastinya Sobat perlu rajin berlatih agar makin jago dan bisa mengalahkan para pemain lainnya! Soal kuota dan stok UC untuk main, Sobat tak perlu khawatir karena semuanya bisa dibeli lewat aplikasi Unitedtronik kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika Sobat sedang mager dan malas keluar rumah.

Download aplikasi Unitedtronik sekarang juga di Play Store dan App Store, yuk!