Februari 2020, 3 Smartphone Ini Tidak Bisa Pakai WhatsApp Lagi!

Aplikasi WhatsApp

Dilansir dari KompasTekno pada Jumat (13/12/2019), WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa layanan mereka akan dihentikan per 1 Februari 2020 untuk berbagai jenis smartphone tertentu. Kebijakan tersebut akan berlaku secara global, alias di seluruh dunia.

Meski demikian, jenis-jenis smartphone yang tak lagi akan bisa menggunakan WhatsApp tidaklah acak. Pada dasarnya, WhatsApp tidak akan bisa digunakan lagi hanya jika smartphone yang digunakan masih menggunakan sistem operasi Android maupun iOS versi lama, serta ponsel Windows Phone.

Pengguna WhatsApp

Layanan WhatsApp akan dihentikan untuk ponsel yang menjalankan versi sistem operasi tertentu. (Foto: GadgetsBoxx)

Pengguna iPhone tak lagi bisa menggunakan layanan WhatsApp jika iOS yang digunakan masih iOS 8 ke bawah. Sedangkan untuk perangkat Android, smartphone yang terkena dampak adalah smartphone dengan OS Android versi 2.3.7 (Gingerbread), atau yang lebih lama.

Sementara itu, untuk Windows Phone, WhatsApp akan menonaktifkan layanan mereka untuk semua perangkat yang masih menggunakan sistem operasi buatan Microsoft ini, terlepas dari versinya.

Kalau Sobat sekarang menggunakan smartphone dengan sistem operasi versi yang apa? Kalau sistem operasi smartphone Sobat masih aman, Sobat tetap dianjurkan untuk memperbaharui ke versi yang lebih baru, ya. Sebab, sistem operasi yang lebih baru bisa menawarkan perlindungan privasi dan keamanan yang lebih baik.

Baca juga: Pengguna Bisa Tolak Undangan Grup WhatsApp, Begini Caranya

Butuh paket data untuk update sistem operasi atau aplikasi WhatsApp di smartphone? Tak perlu pusing, karena di Unitedtronik ada solusinya. Hanya dengan satu aplikasi Unitedtronik, Sobat sudah bisa beli paket internet kapan saja Sobat butuh, termasuk ketika sedang asik chatting di kamar!

Download aplikasi Unitedtronik di Play Store dan App Store sekarang juga, yuk!