Resmi, Fitur Katalog WhatsApp Business Bisa Digunakan di Indonesia

Pelaku Bisnis Kecil

Setelah dirilis dalam format beta, akhirnya fitur katalog WhatsApp Business digulirkan secara resmi, termasuk di Indonesia. Sesuai dengan namanya, fitur ini merupakan katalog virtual bagi pemilik bisnis agar bisa memajang barangnya untuk diakses pelanggan dengan mudah.

Selain gambar produk, fitur katalog WhatsApp Business juga menampilkan keterangan spesifikasi barang serta harganya. Dengan begitu, penjual dapat menghemat banyak waktu dan tenaga karena jadi tidak perlu menerangkan kembali soal produk dan harga kepada pelanggan satu per satu.

Tampilan Fitur Katalog WhatsApp Business

Fitur katalog bantu penjual dan pembeli berinteraksi dengan lebih mudah dan cepat. (Foto: Gadgets NDTV)

Penjual yang memanfaatkan WhatsApp Business bisa menambahkan katalog lewat menu Settings, kemudian pilih menu Business Setting. Setelah itu, pilih opsi Katalog, di mana penjual bisa mengunggah seluruh foto produk untuk dipajang. Di sini, penjual juga bisa menambahkan keterangan soal spesifikasi dan harga produk yang terkait.

Agar penjual bisa menggunakan fitur katalog ini, pastikan penjual sudah memperbaharui WhatsApp Business yang digunakan ke versi yang terbaru. Dengan begitu, pelanggan pun bisa mengakses katalog produk dengan mudah, yang juga bisa membantu mempersingkat waktu transaksi. Apalagi, penjual juga bisa membagikan foto produk langsung dari katalog, yang bisa membantu menghemat waktu tanpa harus “menggali” memori untuk menemukan foto produk yang dimaksud.

Baca juga: Pengguna Bisa Tolak Undangan Grup WhatsApp, Begini Caranya

Apakah Sobat pelaku bisnis yang juga memanfaatkan WhatsApp Business? Kalau iya, yuk coba fitur katalog baru ini! Jualan makin lancar dengan internet yang tak pernah mati. Apalagi, Sobat bisa beli dan perpanjang paket data pilihan kapan saja Sobat membutuhkan lewat Unitedtronik, lho! Download aplikasi Unitedtronik sekarang juga di Play Store dan App Store, gratis!