Game for Peace, Gim Battle Royale Baru Tencent Sukses Raup Pendapatan 70 Juta Dolar!

Game for Peace Pengganti PUBG Mobile di Cina

Mei 2019 kemarin, Tencent merilis gim bergenre battle royale baru sebagai pengganti PUBG Mobile berjudul Game for Peace. Hanya dalam 72 jam setelah dirilis, gim tersebut sudah mulai menghasilkan pendapatan yang ditotal mencapai 14 juta dolar AS. Sedangkan laporan terakhir menyebutkan bahwa total pendapatan yang diperoleh selama Mei kemarin dari versi iOS-nya sendiri sudah mencapai 70 juta dolar.

Tentang Game for Peace

Game for Peace dikembangkan dengan mekanisme inti seperti PUBG Mobile. Hanya saja, ada beberapa perubahan detail agar gim tersebut mampu mengikuti regulasi pemerintah Cina dan mendapatkan lisensi dari State Administration of Press and Publication (SAPP).

Gameplay untuk gim anyar ini sendiri serupa dengan PUBG Mobile. Di samping itu, para pemain pun bisa memindahkan data mereka secara otomatis dari PUBG Mobile. Pemain lantas bisa menggunakan uang mereka untuk membeli skin maupun item permainan lainnya – seperti yang sudah diketahui, Tencent tidak bisa menghasilkan uang dari PUBG Mobile karena konten gim yang dinilai menyalahi peraturan pemerintah.

Perbedaan dengan PUBG Mobile

Game for Peace Gim Battle Royale Baru di Cina

Gim ini memiliki gameplay yang sama dengan PUBG Mobile, namun dengan beberapa perubahan. (Foto: iGyaan)

Peraturan yang dimaksud termasuk adanya mayat di dalam gim. Selain itu, PUBG Mobile pun dinilai melanggar peraturan soal konten kekerasan yang dilarang oleh pemerintah Cina. Peraturan yang sekarang berlaku tersebut merupakan wujud perlindungan pemerintah Cina untuk kesehatan anak-anak dan mencegah kecanduan game.

Karena alasan itulah Game for Peace hanya boleh dimainkan untuk pemain berusia minimal 16 tahun. Di samping itu, Tencent sudah merilis pernyataan resmi bahwa mereka akan membatasi waktu bermain pemain berusia 16 sampai 18 tahun hanya sampai dua jam per hari.

Baca juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Final PMCO 2019 SEA

Sebelumnya, gim battle royale anyar dari Tencent ini sempat mengakali darah dalam permainan dengan mengubahnya jadi warna hijau. Selain itu, lawan yang sudah dikalahkan dalam permainan bukannya akan dibiarkan mati seperti mayat di dalam PUBG Mobile, tapi langsung bangkit dan melambaikan tangan sebelum pergi meninggalkan layar. Hanya saja, detail tersebut sudah dihapuskan.

Sobat tertarik memainkan Game for Peace? Sayangnya, gim ini baru tersedia hanya di Cina, sedangkan PUBG Mobile masih bisa dimainkan dengan bebas di Indonesia. Untuk mengikuti update informasi terbaru soal game favorit Sobat, pastikan paket data Sobat tidak pernah habis, ya! Isi sendiri paket internet Sobat dengan aplikasi Unitedtronik, yang bisa diunduh gratis di Play Store dan App Store.