Duet Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL RIlis, Bisa Digunakan Tanpa Sentuh Layar?

Desain Layar Google Pixel 4

Setelah serentetan bocoran dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL akhirnya resmi dirilis. Peluncuran kedua perangkat baru Google tersebut berlangsung sebagai bagian dari gelaran Made by Google pada Selasa (15/10/2019) di New York.

Sebagai penerus duet Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, pastinya tak mengherankan jika kedua seri Pixel terbaru ini memiliki peningkatan yang membuatnya jadi lebih canggih dan mumpuni. Salah satunya adalah penambahan kamera, yang membuat Pixel 4 dan Pixel 4 XL sekarang jadi berkamera ganda.

Baca juga: 6 Tips Menghemat Baterai Smartphone, Pasti Awet Seharian Penuh!

Keduanya dibekali dengan spesifikasi kamera yang serupa, yaitu kamera utama beresolusi 12MP dual pixel dan kamera telephoto 16MP dengan 2x zoom hybrid. Karena hanya ada dua kamera belakang, artinya duo Pixel 4 dan Pixel 4 XL tidak dilengkapi dengan lensa ultra-wide. Sementara itu, keduanya juga sama-sama memiliki kamera depan 8MP.

Perbandingan Ukuran Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Pixel 4 dan Pixel 4 XL hadir dengan dua kamera dan mode malam yang telah ditingkatkan. (Foto: Digital Trends)

Dari segi teknologi fotografi, Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL sekarang memiliki Night Sight alias mode malam yang telah ditingkatkan kemampuannya. Hal ini berkat penambahan fitur long-exposure astrophotography, yang dapat digunakan untuk mengambil gambar objek langit di malam hari dengan detail yang jauh lebih jelas.

Meski demikian, nampaknya yang jadi sorotan utama dari kehadiran duet Pixel terbaru ini adalah Motion Sense. Dengan fitur ini, pengguna bisa menggunakan smartphone bahkan tanpa menyentuh layarnya sama sekali! Misalnya, pengguna ingin menolak telepon masuk atau mengganti lagu yang diputar, yang bisa dilakukan cukup dengan melambaikan tangan.

Perbedaan Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Terlepas dari kemiripan kedua perangkat, termasuk dari segi spesifikasi, keduanya tetap saja berbeda. Hal ini bisa dilihat dari ukuran layar serta jenis display yang digunakan; layar Pixel 4 memiliki bentang 5,7 inci dan resolusi Full HD Plus, sementara Pixel 4 XL punya layar dengan ukuran 6,3 dan resolusi Quad HD Plus.

Perbedaan juga bisa ditemukan pada kapasitas baterai yang terpasang. Untuk Pixel 4, baterai yang terpasang memiliki kapasitas 2.800 mAh, sementara baterai Pixel 4 XL berkapasitas 3.700 mAh.

Sementara itu, kedua model sama-sama ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan RAM 6GB. Untuk penyimpanan internal, terdapat dua opsi yang bisa Sobat pilih, yaitu 64GB dan 128GB.

Soal harga, Pixel 4 dibanderol mulai dari harga 799 dolar AS, atau sekitar Rp 11,3 juta. Sedangkan Pixel 4 XL dibanderol dengan harga mulai dari 899 dolar AS, atau sekitar Rp 12,7 juta.

Hanya saja, belum ada kabar resmi soal apakah duet smartphone anyar dari Google ini juga akan dijual secara resmi di gerai-gerai Tanah Air. Apalagi, Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang dirilis sebelumnya juga tidak dibawa ke Indonesia.

Akan tetapi, tak ada salahnya bagi Sobat untuk tetap menunggu kabar dari Google, ya! Jadi, pastikan paket internet Sobat selalu ON supaya Sobat bisa mengikuti berita terbaru setiap hari. Apalagi, Sobat bisa gunakan Unitedtronik kalau Sobat tiba-tiba butuh perpanjang paket internet. Download aplikasi Unitedtronik di Play Store dan App Store sekarang juga, gratis!