Intip Kecanggihan Kamera Pop-up Rotating Ala Samsung Galaxy A80 di Sini!

Samsung Rilis Galaxy A8 dengan Kamera Popup Rotating

Rilis pada Rabu, 10 April 2019 kemarin, Samsung Galaxy A80 sukses menarik perhatian masyarakat berkat kamera pop-up rotating yang diusung. Bukan hanya kamera pop-up biasa yang sudah banyak beredar di pasaran, kamera yang satu ini punya kelebihan yang membuatnya unik dan unggul.

Baca juga: Samsung Galaxy A Geser Galaxy J? Ini Penjelasannya

Di bagian belakang bodinya, Galaxy A80 dibekali dengan tiga kamera dengan resolusi 8MP (kamera utama) + 8MP (wide angle) + sensor 3D Time of Flight (ToF) generasi ketiga. Cara kerja dari kamera ini merupakan perpaduan antara Oppo Find X dan Oppo N1 yang punya kamera slider dan rotate.

Karena itu, kalau Sobat mencari di mana kamera depan Galaxy A80, jawabannya adalah tidak ada. Sebab, desain kamera pop-up rotating membuat triple camera yang jadi kamera utama perangkat ini juga digunakan sebagai kamera depan. Kalau begitu, bagaimana cara menggunakannya? Caranya sangat mudah, karena kamera rotating ini akan berputar ke depan begitu Sobat memencet tombol kamera selfie.

Desain Kamera Pop-up Rotating Samsung Galaxy A80 Saat Jadi Kamera Depan

Foto: SoyaCincau

Soal daya tahan, Sobat tak perlu khawatir karena kamera pop-up rotating ini telah teruji ketangguhannya lewat pengujian rotor perangkat dan debu. Dengan begitu, pengguna pun bisa menggunakan kamera dengan mudah kapan saja untuk menghasilkan kualitas foto selfie yang sama baiknya dengan kualitas foto yang diambil dengan kamera belakang. Hal itulah yang berusaha dicapai Samsung dengan menyematkan kamera ini pada body Galaxy A80.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy Note 10 dengan Dua Ukuran Layar Berbeda?

Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy A80

Kamera utama dengan resolusi 48MP yang terpasang telah didukung oleh lensa aperture f/1.7, LED flash, dan fitur phase-detection autofocus. Sedangkan untuk kamera kedua beresolusi 8MP, Samsung melengkapinya dengan lensa 12mm ultra-wide angle untuk sudut pandang lebih luas ketika mengambil foto, sampai 123 derajat. Bahkan, kamera wide angle ini pun diklaim punya sudut yang sama seperti mata manusia. Yang terakhir adalah depth sensor untuk menghasilkan efek bokeh lewat fitur 3D Live Fokus.

Selain spesifikasi kamera yang ciamik, kamera Galaxy A80 pun memiliki fitur Scene Optimizer untuk mendeteksi gangguan ketika tombol shutter ditekan. Dengan begitu, kualitas jepretan pun tetap terjaga.

Baca juga: Samsung Pamerkan Kemampuan Lipat Galaxy Fold dalam Uji Ketahanan

Bukan hanya kualitas foto, spesifikasi kamera yang mumpuni juga mampu menghasilkan video yang oke. Sebab,  kamera yang sama pun mampu memindai jarak serta kedalaman objek. Belum lagi ada fitur Super Steady untuk hasilkan video berkualitas serta mengurangi efek shaking walaupun video direkam sambil bergerak atau berjalan.

Wah, kamera canggih dan inovatif ini menarik sekali, bukan? Jangan lupa juga untuk pastikan paket internet Sobat selalu terisi untuk update informasi terbaru setiap hari. Isi sendiri paket data Sobat dengan Unitedtronik. Dapatkan aplikasinya di Play Store atau App Store sekarang juga!