Lagi! Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down

Facebook Instagram dan WhatsApp Down pada Minggu 14 April 2019

Bulan lalu, masyarakat di dunia dibuat heboh karena layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp down sehingga tidak bisa diakses. Masalah tersebut kemudian terulang lagi pada Minggu, 14 April 2019 kemarin. Tentu saja, para warganet langsung melayangkan keluhan dan protes mereka.

Baca juga: Update Facebook Terbaru Akan Perketat Persebaran Kabar Bohong

Lewat platform Twitter, warganet sukses membuat tagar WhatsAppdown, Facebookdown, dan Instagramdown berada di tiga peringkat teratas trending topic di dunia, termasuk di Indonesia.

Dalam cuitan yang dibuat, diketahui bahwa para pengguna tidak bisa mengirim maupun menerima pesan di WhatsApp. Untuk pengguna Instagram, mereka tidak bisa mengunggah foto atau cerita mereka. Sedangkan di Facebook, masalah terjadi pada tampilan antarmuka yang mengalami gangguan.

Sekali Lagi Facebook Instagram dan WhatsApp Alami Gangguan

Foto: People

Beberapa bulan terakhir ini, semua layanan yang menggunakan server Facebook memang mengalami crash. Sementara di bulan Maret, Facebook tidak bisa diakses selama dua hari, yang juga mengakibatkan Instagram dan WhatsApp down. Peristiwa ini disebut oleh kantor berita Inggris BBC sebagai crash paling parah dalam sejarah Facebook – terakhir kali gangguan pada Facebook dengan skala yang sama terjadi di tahun 2008.

Baca juga: Sekarang Bisa Daftar WhatsApp Tanpa Nomor HP, Lho!

Begitu crash bulan Maret kemarin terjadi, Facebook langsung mengumumkan lewat akun Twitter mereka bahwa masalah tersebut tengah mereka selesaikan sesegera mungkin. Sementara itu, setelah peristiwa yang sama terjadi kemarin, Facebook belum merilis konfirmasi apapun.

Baca juga: Instagram Uji Fitur Baru untuk Kemudahan Nonton Video

Hmm, kira-kira apa penyebab crash-nya sistem Facebook kemarin, ya? Jangan lupa isi pulsa dan paket internet favorit Sobat supaya tidak ketinggalan update informasi terkini. Unduh aplikasinya gratis di Play Store atau App Store sekarang juga!