Mitra Gojek di Yogyakarta Dibekali Masker Masker dan Vitamin untuk Lawan COVID-19

Gojek bekali mitra dengan masker dan vitamin. (Foto: Gojek)

Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya melawan COVID-19, Gojek sebagai salah satu aplikasi transportasi dan gaya hidup terbesar di Indonesia, menunjukkan sumbangsih nyata. Sejak Januari lalu, Gojek aktif melakukan berbagai edukasi dan upaya pencegahan yang menyentuh seluruh elemen dalam ekosistem Gojek mulai dari mitra driver, merchant, service provider, pelanggan, dan karyawan Gojek. Hal ini, khususnya dapat dilihat dari ekosistem Gojek di kawasan Yogyakarta.

Dalam pernyataannya. Arum K. Prasodjo yang merupakan Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY, menyatakan, “Dalam situasi seperti sekarang ini, mitra driver Gojek memegang peranan yang luar biasa penting untuk memastikan masyarakat dapat menjalani kehidupan senormal mungkin dan menjalankan #dirumahaja. Dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, mitra driver Gojek menjadi garda terdepan untuk menghadirkan makanan, layanan, dan transportasi bagi masyarakat Indonesia.”.

Secara khusus, pembekalan masker, hand sanitizer dan vitamin kepada sekitar 1500 mitra Go-Ride dan Go-Car mulai dilakukan kemarin (20/1). Tidak hanya di Yogyakarta, hal serupa juga dilakukan di daerah seperti Salatiga, Ungaran, Kudus, Cilacap, Solo, Purwokerto dan Tegal secara bertahap.

Tidak hanya itu, Gojek juga mengupayakan sarana dan prasaran yang digunakan mitra selalu higienis dan dibersihkan secara rutin.  Untuk mendukung hal ini, Gojek telah melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan penyedia jasa cuci motor, mobil, helm dan penyemprotan disinfektan.

Langkah baik Gojek ini semoga lekas diikuti oleh langkah tanggap perusahaan-perusahaan besar lainnya agar semakin meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya COVID-19.