Pemutar Kaset Bluetooth It’s OK Bawa Nostalgia Walkman di Tahun 2019

It's OK Pemutar Kaset Bluetooth Pertama di Dunia

Sobat masih ingat dengan Walkman? Pemutar kaset buatan Sony tersebut bisa dibilang sebagai pelopor pemutar musik portable, yang kemudian dikembangkan dan diinovasikan jadi pemutar musik digital seperti saat ini. Nah, tahun ini nampaknya perangkat jadul ini akan kembali, namun dalam versi yang lebih modern: pemutar kaset Bluetooth.

Pemutar kaset Bluetooth ini diberi nama It’s OK, yang bisa diperoleh lewat situs Kickstarter. Desainnya menyerupai desain Walkman buatan Sony, dengan casing berwarna transparan dan bagian dalam yang berwarna. Pilihan warnanya sendiri ada tiga jenis: Cloud (putih), Sakura (pink), dan Evening (biru).

Pemutar Kaset Bluetooth It's OK dengan Desain Casing Transparan

Walaupun sama-sama dipakai untuk memutar kaset, It’s OK dilengkapi dengan fitur Bluetooth, lho! (Foto: Petrey)

Pada dasarnya, cara kerja It’s OK sama seperti perangkat Walkman, yaitu untuk memutar kaset dan merekam ke dalam kaset pita. Akan tetapi, It’s OK juga punya fitur Bluetooth, menjadikannya sebagai pemutar kaset portabel pertama di dunia yang dibekali dengan kapasitas ini. Dengan begitu, Sobat nantinya bisa mendengarkan lagu menggunakan headphone nirkabel (wireless), atau bahkan menghubungkannya ke speaker Bluetooth.

Baca juga: Apple Rencana Rilis iPhone Khusus Cina, Harganya Lebih Murah?

Dengan perkembangan teknologi modern saat ini, menggabungkan teknologi audio dengan Bluetooth ke dalam alat pemutar kaset memang bukan hal yang mustahil. Selain itu, It’s OK bisa jadi pilihan pas untuk Sobat yang ingin bernostalgia kembali ke tahun 1990-an sampai 2000-an awal, di mana Walkman adalah perangkat yang wajib dimiliki para penggemar musik.

Tiga Pilihan Warna It's OK

Pilihan warna It’s OK (kiri-kanan): Sakura, Cloud, dan Evening. Mana yang Sobat suka? (Foto: Gizmodo)

Kalau Sobat tertarik ingin mendapatkan It’s OK di zaman modern ini, Sobat bukan satu-satunya, kok. Soalnya, angka penjualan alat pemutar kaset ternyata mengalami kenaikan pada tahun 2018. Persentasenya memang tidak signifikan – hanya nyaris mencapai 19 persen – tapi hal ini membuktikan bahwa perangkat jadul ini masih memiliki peminat.

Karena It’s OK hanya tersedia lewat Kickstarter, artinya Sobat produk ini masih merupakan sebuah proyek. Jadi, Sobat harus mengeluarkan uang terlebih dahulu, yang akan jadi sumber dana utama pelaksanaan proyek. Nimn Lab, tim di balik It’s OK sendiri sudah pernah sukses menjalankan proyek mereka di masa lalu, dan pemutar kaset Bluetooth ini dijadwalkan untuk pengiriman pada Desember 2019. Sobat tertarik memesan juga?

Pastikan paket data Sobat selalu terisi supaya bisa selalu update informasi terbaru setiap hari, ya! Yuk, beli sendiri paket internet favorit Sobat lewat smartphone #denganUnitedtronik. Satu aplikasi, bisa untuk semua transaksi, lho. Dapatkan aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga!