Rayakan Hari Bumi 2019, Google Doodle Ajak Pengguna Keliling Dunia

Gambar Tangkap Google Doodle Hari Bumi 2019

Seperti yang mungkin sudah Sobat ketahui, Google selalu merayakan hari-hari penting dengan Google Doodle yang punya desain menarik. Untuk momen Hari Bumi 2019 kali ini, Google jelas tidak lupa untuk meng-update Doodle dengan tema desain yang pas.

Baca juga: Wow, Google Rilis Aplikasi Baru untuk Bantu Pengguna Tunanetra Identifikasi Objek Sekitar!

Hanya saja, Google Doodle Hari Bumi kali ini tidak terbatas pada desain yang jika diklik hanya akan membawa Sobat ke halaman hasil pencarian terkait. Soalnya, jika Sobat mengklik Google Earth Doodle Day 2019 yang muncul di halaman muka mesin perambah, Sobat akan diajak berkeliling dunia.

Gambar Tangkap Informasi Tentang Wandering Albatross

Foto: Gambar Tangkap Blog Unitedtronik, Senin 22 April 2019

Lho, kok bisa? Tentu saja bisa, karena Sobat tidak diajak keliling dunia sungguhan. Tapi, Sobat akan diajak mengelilingi Bumi lewat tayangan slide interaktif yang menyajikan beragam informasi dan fakta menarik tentang Bumi. Mulai dari fakta makhluk hidup seperti Wandering Albatross, sampai informasi tentang keanekaragaman hayati seperti pohon Coastal Redwood, semuanya ada.

Gambar Tangkap Informasi Soal Pohon Coastal Redwood

Foto: Gambar Tangkap Blog Unitedtronik, Senin 22 April 2019

Untuk desain Google Doodle Hari Bumi 2019, Kevin Laughlin ditunjuk menjadi desainernya. Lewat karyanya, Laughlin menunjukkan kepada pengguna apa saja karakteristik yang membuat Bumi nyaman dan indah untuk dihuni.

Baca juga: Akhirnya! Bayar Iklan Google Sekarang Bisa Pakai Rupiah

Dalam siaran persnya, Google mengingatkan bahwa sangat mudah bagi kita untuk beranggapan bahwa manusia bukanlah bagian dari alam. Akan tetapi, jika Sobat memilih satu hari dalam setahun untuk mengingat bahwa manusia di Bumi pun sebanyak pohon, cacing, dan gunung, maka Hari Bumi Sedunia adalah momennya.

Supaya Sobat nggak ketinggalan update informasi terbaru, jangan lupa isi pulsa dan paket data dengan aplikasi Unitedtronik. Dapatkan aplikasi Unitedtronik di Play Store dan App Store sekarang juga!