Resmi, Redmi 8 Meluncur 9 Oktober

Pengumuman Tanggal Peluncuran Redmi 8

Hanya berselang seminggu setelah peluncuran Redmi 8A di India, Redmi dikabarkan sudah membuat pengumuman resmi soal peluncuran produk baru berikutnya, yaitu Redmi 8. Rupanya, smartphone baru tersebut akan diperkenalkan secara resmi untuk pertama kalinya di India dan dunia pada 9 Oktober nanti.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan yang dibuat akun Twitter resmi Redmi India. Hanya saja, di dalam informasi tersebut, tidak ada detail soal spesifikasi kunci yang diusung maupun harga produk. Meski begitu, menilik dari teaser yang diunggah tersebut, nampaknya kamera dan baterai akan jadi fitur unggulan Redmi 8.

Desain Smartphone Redmi 8A

Desain Redmi 8A. (Foto: Digit)

Dari segi spesifikasi sendiri, sudah bisa diprediksi bahwa Redmi 8 akan punya spesifikasi di atas Redmi A8. Pasalnya, berdasarkan hierarki yang telah ditetapkan Redmi, seri Redmi A merupakan model dengan spesifikasi terendah dan harga paling murah dari jajaran Redmi. Hal ini diamini oleh bocoran spesifikasi RAM berukuran 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 64GB.

Selain itu, dari segi kamera pun Redmi 8 nampaknya akan dibekali dengan spesifikasi kamera yang lebih baik. Diperkirakan, perangkat baru ini akan dilengkapi dengan kamera ganda belakang dengan resolusi 12MP dan 2MP. Kemudian, dari segi baterai, bocoran yang beredar mengklaim bahwa kapasitas dayanya serupa dengan Redmi 8A, yaitu 5.000 mAh.

Soal harga, Redmi 8A sendiri dibanderol di India dengan harga mulai dari 6.499 rupee, atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Nah, mengingat bahwa seri Redmi dan Redmi A biasanya punya perbedaan harga yang tidak terpaut terlalu jauh, nampaknya sang kakak yang akan segera rilis ini juga dibanderol dengan harga yang tak berbeda jauh dengan Redmi A8, dan masih di bawah Rp 2 juta.

Baca juga:  Microsoft Luncurkan Surface Duo, Smartphone Lipat dengan Android

Karena smartphone Redmi baru ini baru akan dirilis untuk pertama kalinya, masih belum ada informasi lebih lanjut kapan produk tersebut akan masuk ke pasar Tanah Air. Jadi, pastikan internet Sobat selalu aktif agar tidak kelewatan informasi yang dicari, ya! Apalagi, ada aplikasi Unitedtronik untuk Sobat yang bisa permudah beli paket data kapan saja dan di mana saja, siang-malam, bahkan sambil tiduran di kamar seharian.

Kalau belum punya aplikasinya, Sobat bisa download langsung aplikasi Unitedtronik di Play Store dan App Store, kok. Gratis!