Tips Promosi Bisnis dengan Memanfaatkan Internet

Manfaatkan internet untuk bisnis. (Foto: Freepik)

Era digital yang serba cepat dan canggih tidak boleh disia-siakan, terutama oleh para pebisnis. Sebab, dengan memanfaatkan teknologi, orang-orang yang memiliki usaha, bisa memromosikan usahanya dengan lebih optimal. Sobat punya usaha yang ingin Sobat promosikan juga? Manfaatkan 4 paltform ini:

Instagram

Manfaatkan Instagram untuk bisnis. (Foto: Freepik)

Media sosial berbagi foto dan video ini saat ini menjadi salah satu media sosial yang memiliki paling banyak pengguna di dunia. Tidak hanya digunakan oleh pribadi yang membagikan kesehariannya, para pemilik usaha juga menggunakan Instagram untuk mempromosikan dagangannya. Pastikan kamu menyiapkan konten yang menarik untuk usahamu agar semakin menarik calon pembeli.

LINE

Manfaatkan LINE untuk bisnis. (Foto: Freepik)

Platform chat dengan ikon hijau ini banyak digunakan oleh remaja dan anak muda. Oleh karena itu, jika usaha atau produkmu menyasar anak muda, manfaatkanlah LINE untuk mempromosikan usahamu. Sobat bisa memanfaatkan Official Account Online yang tersedia gratis untuk membuat produk dan usahamu semakin terlihat profesional.

Status WhatsApp

Manfaatkan status WA untuk bisnis. (Foto: Freepik)

Mengirimkan pesan promosi melalui WhatsApp mungkin akan terasa menjengkelkan bagi beberapa orang. Maka dari itu, sebagai alternatifnya, kamu bisa memanfaatkan status WhatsApp untuk mempromosikan daganganmu. Hanya bermodal internet dan konten yang menarik, kamu bisa mempromosikan produkmu secara gratis menggunakan media ini.

Marketplace

Manfaatkan marketplace untuk bisnis. (Foto: Freepik)

Tidak hanya memanfaatkan media sosial, keberadaan market place juga harus Sobat optimalkan. Buatlah akun di berbagai market place yang banyak tersedia gratis. Tampilkan profil yang meyakinkan serta penjelasan yang jelas mengenai produk atau jasa yang Sobat tawarkan. Dengan demikian, calon pembeli akan semakin mudah menemukan Sobat.

Itu dia empat platform yang bisa Sobat optimalkan untuk meningkatkan penjualan Sobat. Belum mulai usaha? #YukMulai sekarang biar nggak menyesal di kemudian hari.