#TrashtagChallenge Viral, Berani Ikutan untuk Buat Bumi Lebih Bersih?

Foto: Facebook Byron Roman

Jika biasanya tantangan yang viral di sosial media adalah tantangan kocak dan bertujuan untuk lucu-lucuan saja, baru-baru ini muncul tantangan yang sangat positif. Pasalnya, tantangan ini tidak mengajak untuk melakukan hal-hal yang kocak melainkan mengajak untuk membersihkan sampah di kawasan sekitar.  Tantangan ini bernama #TrashtagChallenge yang mulai viral sejak awal Maret lalu.

Baca juga: Facebook Kehilangan 15 Juta Pengguna, Ternyata Ini Alasannya

Tantangan ini sebelumnya sudah pernah dilakukan pada tahun 2015 dan kembali dipopulerkan oleh Byron Roman. Pria muda ini mengunggah foto before after yang menunjukkan banyaknya sampah di suatu lokasi dan kondisi setelah dia membersihkannya. Dalam foto yang diunggah di Facebook pada tanggal 5 Maret 2019 tersebut, Byron menyertakan keterangan yang kira-kira berarti, “Inilah tantangan baru untuk kalian para remaja yang sedang bosan. Ambil foto area yang perlu dibersihkan atau dirawat, lalu ambil foto setelah kalian membersihkannya, lalu unggah.”

Baca juga: Langsung Heboh, Ratu Elizabeth Unggah Foto Pertamanya di Instagram

Unggahan Byron ini dibagikan lebih dari 314 ribu kali di Facebook dan menyebar di media sosial lain seperti Twitter dan Instagram. Banyak orang di dunia turut mengikuti #TrasgtagChallenge dan membagikan hasil bersih-bersih mereka melalui media sosial. Tidak hanya dilakukan sendiri, banyak juga yang melakukannya beramai-ramai dengan teman maupun keluarga.

Baca juga: Bagaimanapun Situasi Ekonominya, 4 Ide Bisnis Ini Tetap Menguntungkan!

Dengan bangga, orang-orang dari seluruh dunia menunjukkan taman, jalanan, pantai dan tempat-tempat publik yang tadinya penuh sampah menjadi bersih berkat upaya yang dilakukan secara sukarela. Tantangan ini tentu menjadi salah satu tantangan paling positif selama beberapa tahun terakhir. Semoga saja, lebih banyak orang di seluruh dunia menjadi lebih peduli kepada kebersihan Kawasan di sekitarnya.

Ikuti terus berita dan tren terkini dengan kuota internet yang selalu on. Biar gampang, isinya #denganUnitedtronik aja. Yuk, unduh aplikasi Unitedtronik di Play Store atau App Store sekarang juga!