Twitter Umumkan Update Kamera, Jadi Mirip Instagram?

Foto: Pexel

Twitter selama ini dikenal sebagai media yang konsisten dengan format berbagi teksnya. Ketika platform lain berlomba-lomba untuk memfasilitasi pengguna berbagai media seperti foto dan video, Twitter menjadi tempat bagi orang-orang yang lebih suka menulis dan membaca cuitan-cuitan singkat. Batasan karakter yang diberlakukan Twitter pun menjadi ciri yang membuat penggunanya mencintai media sosial dengan logo burung ini.

Baca juga: Facebook, Instagram dan WhatsApp Sempat Down, Diserang Hacker?

Namun demikian, nampaknya Twitter mulai membuka diri pada hal baru. Pertengahan Maret ini, Twitter mengumumkan update aplikasi pada fitur kamera. Setelah melakukan update aplikasi di Play Store atau AppStore pengguna bisa menikmati update fitur ini. Lalu bagaimana caranya?

Baca juga: Langsung Heboh, Ratu Elizabeth Unggah Foto Pertamanya di Instagram

Sobat tinggal menggeser ke kiri pada linimasa aplikasi. Setelah digeser ke kiri, akan muncul layanan kamera yang bisa digunakan untuk mengambil foto dan video. Pengguna kemudian dapat menambahkan lokasi real time dan caption pada foto atau video tersebut. Warna teks pada caption juga bisa diatur sesuai keinginan Sobat.

Baca juga: Sering Dianggap Aplikasi “Alay”, Tiktok Sudah Diunduh 1 Miliar Kali

Fitur baru kamera Twitter juga memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung. Fitur live streaming ini terintegrasi dengan Periscope, aplikasi streaming video yang diakuisisi Twitter pada tahun 2015 lalu. Jadi, Sobat bisa berbagi kegiatan secara langsung dengan para pengikut Sobat di Twitter.

Baca juga: Telegram Panen 3 Juta Pengguna Baru Akibat Facebook Down

Kabar fitur baru Twitter ini sudah mulai berhembus sejak pertengahan Februari lalu. Meski mendapat banyak ‘sindiran’ karena fitur ini dirasa mirip dengan fitur Instagram, Twitter tetap merilis fitur ini dan berharap penggunanya lebih banyak membagi foto dan video.

Ikuti terus informasi terkini mengenai topik favoritmu. Pastikan kuota internetmu selalu terisi #denganUnitedtronik. Install aplikasinya melalui Play Store atau App Store sekarang juga! (Ind.)