Update WhatsApp Terbaru Blokir Screenshot Obrolan?

Update WhatsApp Akan Cegah Pengguna Ambil Screenshot Obrolan

Aplikasi perpesanan instan online WhatsApp memang sering memperkenalkan fitur baru ke dalam platform-nya. Walaupun beberapa fitur diterima dengan baik oleh masyarakat, ada juga beberapa update WhatsApp yang dianggap cukup kontroversial Salah satunya adalah fitur baru yang akan membuat pengguna WhatsApp tak lagi bisa mengambil gambar tangkap (screenshot) obrolan di dalam aplikasi dari smartphone.

Baca juga: Sekarang Bisa Daftar WhatsApp Tanpa Nomor HP, Lho!

Dilansir dari WABetaInfo, fitur baru ini telah dipasang di dalam WhatsApp beta untuk update Android 2.19.106. Anehnya, jika Sobat mengaktifkan fitur ini, hanya Sobat yang tidak bisa mengambil screenshot. Sementara itu, pengguna lain yang mengobrol dengan Sobat tetap bisa melakukannya. Membingungkan, bukan?

Ilustrasi Pengguna Mengambil Screenshot di Smartphone

Foto: Techjuice.pk

WABetaInfo berpendapat bahwa update WhatsApp yang satu ini tidak akan disukai oleh para pengguna. Meski demikian, WhatsApp pun telah menggarap fitur Fingerprint Authentication (Otentikasi Sidik Jari) bagi para pengguna perangkat Android. Karena itu, opsi screenshot nampaknya nanti tak akan dibutuhkan.

Selain fitur baru yang aneh ini, update WhatsApp beta untuk Android 2.19.106 juga meningkatkan performa fitur Otentikasi Sidik Jari yang sudah dijalankan. Hanya saja, sampai berita ini dirilis, fitur tersebut masih belum tersedia bagi pengguna WhatsApp beta untuk Android.

Baca juga: Update Baru WhatsApp: Bebas Tentukan Siapa yang Bisa Undang Masuk Grup

Update lainnya pun ternasuk tampilan antarmuka Doodle UI baru. Para pengguna pun nanti akan bisa melihat dua tab berbeda untuk Sticker dan Emoji.

Hmm, kira-kira apakah fitur ini benar-benar akan dilepas untuk versi aplikasi WhatsApp yang stabil? Supaya Sobat nggak ketinggalan update informasi terbaru, jangan lupa isi pulsa dan paket data dengan aplikasi Unitedtronik. Dapatkan aplikasi Unitedtronik di Play Store dan App Store sekarang juga!