Akhirnya! Bayar Iklan Google Sekarang Bisa Pakai Rupiah

Foto: Pexel

Google baru saja mengumumkan regulasi baru mengenai pembayaran iklannya. Mulai saat ini, pengguna iklan Google tidak perlu menggunakan dolar untuk melakukan pembayaran. Google kini menerima pembayaran menggunakan rupiah.

Baca juga: Sediakan Layanan Peminjaman Dana Online, Grab Gandeng BRI Syariah

Hal ini disampaikan oleh Direktur Google Indonesia, Randy Yusuf pada hari Jumat (16/3) di Jakarta. Perubahan ini adalah upaya Google untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada para pengguna di Indonesia. Manager Komunikasi Google Jason Tedjasukmana menambahkan bahwa regulasi baru ini berlaku untuk semua iklan dalam Google termasuk Youtube. Menurutnya, peraturan baru ini tidak terlepas dari masukan para pengguna Google Indonesia selama ini.

Baca juga: Bagaimanapun Situasi Ekonominya, 4 Ide Bisnis Ini Tetap Menguntungkan!

Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Rudiantara menambahkan upaya Google ini akan mempermudah para pemain lokal untuk menggunakan iklan Google. Sebab, banyak calon pengguna yang ingin menggunakan iklan Google selama ini terhambat dengan pembayaran yang masih berbasis dollar. Sebelumnya, Bank Indonesia sudah sejak lama menyerukan penggunaan Rupiah untuk transaksi di Indonesia sejak 2015 lalu.

Baca juga: Tak Perlu Modal Jutaan, Ide Bisnis Sampingan Ini Bisa Dijalankan Sekarang Juga!

Keputusan baru Google ini juga dirasa mempermudah berbagai hal lainnya seperti soal perhitungan pajak yang ditetapkan. Rudiantara berharap platform asing lainnya dapat segera menyusul keputusan Google ini. Menurutnya, penggunaan rupiah untuk transaksi di dalam negeri, dipastikan akan meningkatkan jumlah pengguna karena transaksi dinilai lebih mudah dilakukan.

Baca juga: Jangan Sampai Zonk! Ikuti 6 Tips Belanja Online Ini Agar Aman dari PenipuanAkhirnya! Bayar Iklan Google Sekarang Bisa Pakai Rupiah

Ikuti terus informasi terkini mengenai topik favoritmu. Pastikan kuota internetmu selalu terisi #denganUnitedtronik. Install aplikasinya melalui Play Store atau App Store sekarang juga! (Ind.)