Aplikasi WhatsApp Business untuk iOS Dirilis di Seluruh Dunia

Berbeda dengan WhatsApp yang biasa digunakan sehari-hari, WhatsApp Business merupakan versi lain dari aplikasi perpesanan ini yang ditujukan bagi para bisnis kecil agar bisa terus terhubung dengan para pelanggan. WhatsApp Business memang sudah rilis tahun lalu, tapi baru sebatas untuk perangkat Android. Sedangkan versi untuk perangkat iOS baru diluncurkan bulan lalu di beberapa negara.

Baca juga: Update Baru WhatsApp: Bebas Tentukan Siapa yang Bisa Undang Masuk Grup

Jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp biasa, para pemilik usaha bisa mencantumkan detail perusahaan seperti alamat email atau toko dengan menggunakan WhatsApp Business. Selain itu, pengguna aplikasi perpesanan ini pun memiliki pengaturan pesan otomatis untuk menjaga interaksi dengan pelanggan. Interface web juga didukung oleh aplikasi tersebut.

Foto: Smartsoftware247

Hanya saja, pengguna perlu mencermati bahwa aplikasi WhatsApp Business berbeda dengan WhatsApp Business API, yang merupakan layanan berbayar dan ditujukan untuk perusahaan-perusahaan besar. Dengan API, perusahaan pun bisa mengirimkan notifikasi dan faktur, serta menanggapi pertanyaan pelanggan yang dikirimkan. Layanan berbayar tersebut merupakan salah satu dari hanya beberapa langkah yang WhatsApp lakukan untuk membiayai dirinya sendiri.

Baca juga: Facebook Umumkan Fitur Baru, Sekarang Pengguna Tahu Mengapa Ada Unggahan Tertentu di Beranda

Saat ini, aplikasi WhatsApp Business tersedia di Brazil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat. Dalam beberapa minggu ke depan, aplikasi ini akan dirilis dan tersedia di negara-negara lain di seluruh dunia.

Jangan lupa pastikan paket data Sobat selalu terisi agar bisa update informasi terbaru setiap hari! Sekarang, Sobat bisa isi paket data sendiri menggunakan aplikasi Unitedtronik. Dapatkan aplikasinya di Play Store atau App Store sekarang juga!