Canon Mendanai Clippable Camera, Bisa Dihubungkan ke Smartphone Lho!

Kamera Clippable Ivy Rec

Ivy Cam adalah sebuah clippable camera berukuran kecil seukuran flash disk USB. Produk ini sekarang masih dalam tahap pengumpulan dana lewat situs Indiegogo. Terlepas dari ukurannya, hal lain yang membuat kamera mini ini semakin menarik adalah kabar bahwa Canon telah ikut mendanai Ivy Cam, sehingga namanya pun berganti menjadi Canon IVY REC.

Cara kerja clippable camera ini adalah dengan memanfaatkan koneksi Bluetooth atau Wi-Fi agar dapat terhubung ke smartphone lewat aplikasi CanonMini Cam App. Kalau Sobat perhatikan desain kamera ini, Sobat bisa lihat ada ruang kotak kosong, yang berfungsi menjadi jendela bidik (viewfinder). Pengoperasiannya sendiri didukung oleh adanya tombol di belakang kamera untuk mengubah pengaturannya.

Pilihan Warna Kamera Klip Ivy Rec

Ada tiga pilihan warna: Dragonfruit (fuchsia), Riptide (biru), dan Avocado (hijau). (Foto; Indiegogo)

Kamera Ivy Rec dilengkapi dengan sensor CMOS 1/3 inci beresolusi 13MP yang juga punya kemampuan untuk merekam video dengan ukuran 1080p / 60 fps. Di samping itu, kamera klip ini juga kedap air hingga kedalaman tiga kaki (sekitar 91 cm) selama maksimal 30 menit.

Para penggemar aktivitas outdoor juga bisa membawa kamera ini saat menikmati kegiatan favorit. Sebab, berdasarkan klaim Canon, kamera ini juga shockproof, alias tahan guncangan. Jadi, pengguna hanya perlu memasangnya di ransel ketika bersepeda.

Spesifikasi Clippable Camera Ivy Rec

Desainnya mungil dan sederhana. Sepertinya mudah digunakan, nih! (Foto; Indiegogo)

Kalau Sobat tertarik membeli clippable camera ini, Sobat bisa langsung mengunjungi laman Indiegogo dan melakukan pre-order dengan harga 120 dolar AS (sekitar Rp 1,7 juta). Menurut jadwalnya, Ivy Rec akan mulai dikirim kepada para pembeli sejak Oktober 2019.

Pastikan paket internet Sobat tidak pernah habis supaya Sobat bisa mengikuti update informasi tentang topik favorit setiap hari! Beli paket data sendiri tanpa harus antri di konter #tanparibet dengan aplikasi Unitedtronik. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga! #denganUnitedtronik

Untuk tawaran dan promosi dari provider favorit Sobat, cek di sini.