Fitur Kamera Google Translate Makin Canggih, Bisa Terjemahkan Bahasa Jawa dan Sunda!

Fitur Kamera Google Translate untuk Terjemahan Instan

Aplikasi Google Translate pasti sudah tidak asing lagi di telinga Sobat untuk membantu menerjemahkan bahasa apapun ke dalam bahasa yang diinginkan, termasuk bahasa Indonesia. Selama ini, barangkali Sobat paling sering menggunakan aplikasi penerjemah tersebut memasukkan teks. Akan tetapi, tahukah Sobat kalau ada fitur kamera Google Translate?

Dengan adanya fitur kamera Google Translate, pengguna bisa menerjemahkan tulisan lewat foto atau gambar. Hal ini tentu lebih praktis, bukan? Sebab, pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ke objek foto dengan tulisan berbahasa asing yang dicetak di atasnya. Kemudahan ini merupakan bagian dari teknologi real-time translation untuk meningkatkan fitur terjemahan Google Translate lewat kamera.

Menerjemahkan dengan Fitur Kamera Google Translate

Pengguna bisa terjemahkan tulisan lewat Google Translate dengan kamera. (Foto: Nextren)

Di samping itu, kemudahan dalam penggunaan Google Translate ditingkatkan dengan penambahan jumlah bahasa yang didukung. Sampai saat ini, total terdapat 88 bahasa yang didukung aplikasi penerjemah buatan Google tersebut. Bahkan, bahasa yang didukung bukan hanya bahasa nasional negara tertentu saja, tapi juga bahasa daerah seperti bahasa Jawa dan bahasa Sunda.

Untuk menggunakan fitur kamera dari Google Translate, Sobat hanya perlu mengetuk logo kamera di layar begitu Sobat membuka aplikasi tersebut. Kemudian arahkan kamera ke arah objek yang teksnya ingin Sobat terjemahkan. Sobat juga bisa gunakan fitur Scan yang cara kerjanya mirip, namun teks yang akan diterjemahkan cukup disorot dengan jari.

Terjemahan pun bisa langsung dilakukan tanpa harus terhubung ke jaringan internet ketika di luar negeri. Syaratnya adalah pengguna sudah mengunduh file bahasa yang diinginkan ke dalam perangkat mereka sehingga terjemahan instan bisa langsung dilakukan.

Penasaran ingin mencoba praktisnya fitur Google Translate yang satu ini? Daripada bingung-bingung cari Wi-Fi gratisan, mending Sobat isi kuota sendiri lewat aplikasi Unitedtronik yang praktis dan #tanparibet, langsung dari smartphone. Belum punya aplikasinya? Download langsung di Play Store dan App Store sekarang juga, gratis! #denganUnitedtronik

Sobat juga bisa temukan informasi promo menarik dari operator pilihan Sobat di sini.