Gagal Sapu Bersih, Indonesia Kalah di Dua Cabang Piala Presiden Esports 2020

Gelar Piala Presiden Eports 2020. (Foto: kumparan.com)

Piala Presiden Esports 2020 baru selesai digelar pada Sabtu (1/2) dan Minggu (2/1) kemarin. Ajang tanding esports yang dilaksanakan di ICE BSD, Tangerang ini telah menobatkan para juaranya. Sayangnya, Indonesia sebagai tuan rumah, gagal untuk menyapu bersih semua cabang esports yang dipertandingkan.

Dari empat gim yang ditandingkan yakni Fruit Darts, Ultra Space Battle Brawl, Pro Evolution Soccer (PES) dan Free Fire, Indonesia berhasil menjuarai gim Fruit Darts dan Ultra Space Brawl yakni oleh Aby Ramadhan yang keluar sebagai juara Fruit Darts, sedangkan pemenang Ultra Space Battle Brawl adalah Dio Alsabah. Kedua pemenang tersebut mengantongi hadiah sebesar Rp 125 juta dan Rp 25 juta masing-masing untuk Abby dan Dio.

Sementara itu, cabang PES (Pro Evolution Soccer) dimenangkan oleh petarung dari Vietnam yakni Nguyen Tuan Anh yang memastikan gelar juga dan berhak mendapatkan hadiah Rp 100 juta. Sedangkan cabang Free Fire juga dimenangkan oleh TEAM FLASH dari Vietnam. Dengan kemenangan ini, Team Flash berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 300 juta.