Instagram, Facebook, WhatsApp Down Lagi, Sekarang Gara-Gara Apa?

Pengguna Mengakses Aplikasi Instagram Facebook WhatsApp dari Smartphone

Lagi-lagi, tiga platform media sosial populer tak bisa diakses dalam waktu beberapa jam pada Rabu (3/7) malam, waktu Indonesia: Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Kali ini, apa penyebab Instahgram, Facebook, WhatsApp down?

Instagram, Facebook, WhatsApp down bukan hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai negara di dunia, seperti yang ditunjukkan lama Downdetector ketika masalah ini terjadi. Karena ini, para pengguna tidak bisa melihat gambar, video, dan data di Facebook, Stories di Instagram, atau mengirim pesan dalam format pesan suara, video, dan foto lewat WhatsApp.

Facebook, yang juga menjadi induk dari WhatsApp dan Telegram, langsung mengunggah pesan lewat akun resmi Twitter mereka. Dalam pesan tersebut, Facebook menyatakan bahwa mereka sudah menangani masalah tersebut. Kemudian, akun Twitter resmi Instagram mengumumkan bahwa layanan mereka telah pulih dan masalah yang terjadi sudah ditangani.

Ilustrasi Facebook WhatsApp Instagram Down

Platform Facebook, Instagram, dan WhatsApp kembali down. (Foto: SlashGear)

Lantas, apa yang menjadi penyebab gangguan ini? Soal penyebabnya, Facebook tidak memberikan keterangan lebih lanjut selain adanya proses maintenance rutin.

Seperti yang sudah diketahui, peristiwa ini bukan kali pertama terjadi dalam tahun 2019. Bahkan, masalah yang sama terjadi pada pertengahan bulan Maret dan April kemarin. Artinya, ketiga platform tersebut sudah tiga kali tidak bisa digunakan secara normal hanya dalam kurun sekitar empat bulan.

Di Indonesia sendiri, para pengguna sudah bisa kembali menggunakan ketiga platform media sosial tersebut dengan normal. Kalau pengalaman Sobat sendiri, apakah Sobat sudah bisa mengakses ketiga platform tersebut dengan lancar?

Supaya browsing dan chatting makin seru, jangan lupa selalu isi paket internet Sobat, ya! Sobat bisa isi sendiri sambil tiduran di kamar kalau pakai aplikasi Unitedtronik, lho. Kalau belum punya aplikasinya, Sobat bisa langsung download di Play Store dan App Store#tanparibet #denganUnitedtronik

Temukan penawaran paket internet menarik hanya dari Unitedtronik di sini.