Instagram Uji Fitur Baru untuk Kemudahan Nonton Video

Foto: Medium

Sobat yang sering memakai Instagram pasti tahu kalau aplikasi ini juga mendukung post dalam format video. Hanya saja, ketika pengguna menonton video di Instagram, Sobat tidak punya seek bar yang bisa digeser kalau Sobat ingin menonton bagian tertentu seperti di Facebook, Twitter, atau YouTube. Hasilnya, kalau Sobat ingin menonton ulang video atau hanya bagian tertentu video, Sobat harus menunggu sampai videonya selesai dulu, lalu mengulang dari awal.

Baca juga: Kembangkan Sayap ke Kalimantan, Gojek Resmi Hadir di Tarakan

Akan tetapi, nampaknya pengalaman menonton video di Instagram akan menjadi semakin mudah dan praktis. Sebab, Instagram saat ini tengah menguji fitur seek bar yang ditambahkan ke video yang sudah diunggah oleh para pengguna. Dengan begitu, Sobat pun bisa mengatur pemutaran ulang video sesuka hati seperti ketika Sobat menggunakan pemutar video manapun.

Sebenarnya, fitur ini sudah tersedia untuk video yang dipos ke IGTV. Akan tetapi, inilah pertama kalinya Instagram menjajalnya untuk konten Instagram regulaer. Sedangkan untuk video yang diunggah sebagai Instagram Story, fitur ini belum ditambahkan jadi pengguna kemungkinan besar harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa melihat seek bar sebagai bagian dari fitur Story.

Baca juga: Uji Coba Dua Fitur Baru, WhatsApp Tunjukkan Keseriusan Tangkal Hoaks

Menurut Sobat, apakah adanya fitur seek bar akan membuat Sobat makin betah menggunakan Instagram? Jangan lupa isi pulsa dan paket data Sobat supaya lancar internetan, ya. Pakai Unitedtronik untuk dapatkan paket internet favorit Sobat di Play Store dan App Store sekarang juga!