Murah Meriah, 3 Smartphone Saingan Redmi GO Ini Harganya Kurang dari Rp 1 Juta

Foto: Pandaily

Redmi GO, smartphone murah terbaru yang dirilis Xiaomi Indonesia belum lama ini langsung menyedot banyak perhatian. Selain harganya yang hanya dipatok pada angka Rp899.000, Redmi GO juga punya spesifikasi yang oke untuk kelasnya.

Di dalam Redmi GO, tersemat chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang berisikan CPU quad-core 1,4GHz dan GPU Adreno 305. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM berukuran 1GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB. Sedangkan untuk sistem pengoperasiannya, Redmi GO sudah menggunakan Android 8.1 Oreo sebagai basis dari sistem operasi Android GO yang ditanamkan.

Baca juga: Daftar 10 Smartphone Terkencang Versi AnTuTu Saat Ini

Seperti yang mungkin sudah Sobat ketahui, sistem operasi Android GO memang didesain untuk smartphone dengan spesifikasi rendah. Di dalamnya, terdapat deretan aplikasi GO bikinan Google yang ringan, sehinga smartphone tetap bisa dioperasikan dengan lancar.

Akan tetapi, Redmi GO bukan satu-satunya smartphone Android GO di bawah Rp 1 juta yang ada di Tanah Air. Untuk Sobat yang sedang mencari rekomendasi smartphone murah lainnya, berikut ini ada tiga pilihan yang mampu menyaingi Redmi GO.

Nokia 1

Sama-sama dilengkapi dengan Android GO, smartphone dengan spesifikasi rendah ini pun dijamin tetap bisa lancar digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Nokia 1 dibekali dengan chipset MediaTek MT67237M quad-core 1,1GHz, RAM 1GB, dan penyimpanan internal 8GB. Hanya saja, kapasitas baterainya hanya 2.150 mAh, sementara Redmi GO punya 3.000 mAh.

Baca juga: Siap Rilis, Smartphone Lipat Xiaomi Bakalan Jadi yang Termurah

Meizu C9

Kalau Sobat ingin smartphone murah di bawah Rp 1 juta, tapi punya spesifikasi yang sedikit lebih tinggi, maka Meizu C9 adalah pilihan yang patut dipertimbangkn. Alih-alih dilengkapi dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB, Meizu C9 justru punya RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Selain itu, smartphone ini dibekali dengan chipset Spreadtrum SC9832E quad-core 1,3GHz dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Asus ZenFone Go ZB452KG

Dibandingkan Redmi GO atau kedua nama yang disebutkan di atas, smartphone murah dari Asus ini sudah berumur lebih lama. Meski begitu, keberadaannya yang masih mudah ditemui di pasaran membuatnya menjadi salah satu opsi yang layak untuk dijadikan pilihan juga.

Baca juga: Samsung Galaxy A Geser Galaxy J? Ini Penjelasannya

Smartphone murah dari Asus ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200 quad-core 1,2GHz serta RAM 1GB dan memori internal 8GB. Kemudian, kapasitas baterainya adalah sebesar 2.070 mAh. Hanya saja, smartphone ini tidak dilengkapi dengan Android GO.

Kalau menurut Sobat, mana yang paling menarik untuk dipilih? Jangan lupa isi selalu paket data Sobat supaya bisa puas internetan dan update berita terbaru, ya! Isi sendiri paket internet Sobat lewat aplikasi Unitedtronik di Play Store dan App Store sekarang juga!