Realme 5 dan 5 Pro Resmi Diumumkan, Punya Empat Kamera dengan Harga Miring

Realme 5 dan 5 Pro Baru

Dilansir dari The Verge Selasa (20/5), Realme resmi umumkan kehadiran Realme 5 dan 5 Pro untuk India. Hal ini berarti seri tersebut akan meneruskan Realme 3, yang sukses memukai pasar berkat spesifikasinya dengan harga yang sangat terjangkau.

Spesifikasi Realme 5 dan 5 Pro

Nantinya, kedua versi akan sama-sama dibekali dengan empat kamera. Untuk model Realme 5 Pro, kinerjanya akan ditunjang oleh prosesor Snapdragon 712, baterai berkapasitas 4.035 mAh, dan layar LCD 1080p berukuran 6,3 inci yang punya notch berbentuk tetesan air. Selain itu, model ini juga akan dibekali dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 256GB. Selain itu, perangkat pun sudah didukung dengan fitur fast charging lewat USB C.

Keempat kamera yang tersematkan di punggung Realme 5 Pro adalah sensor utama beresolusi 48MP, kamera wide-angle 8MP, kamera khusus 2MP untuk mode portrait, dan kamera makro 2MP. Untuk kamera depannya sendiri, resolusinya adalah sebesar 16MP.

Desain Belakang ala Berlian Realme 5 dan 5 Pro

Detail desain bagian belakang yang terinspirasi berlian. (Foto: MensXP)

Sedangkan untuk versi non-Pro, ukuran layarnya adalah 6,5 inci, namun dengan resolusi yang lebih rendah yaitu 720p. Kapasitas baterainya pun lebih besar, yaitu 5.000 mAh. Kinerjanya akan ditunjang oleh prosesor Snapdragon 665 dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 128GB. Model ini juga tetap memiliki empat kamera, namun dengan sensor utama 12MP. Kamera depannya juga diturunkan resolusinya menjadi 13MP.

Kedua model akan punya tampilan desain holografis dengan detail seperti berlian dalam pilihan warna biru, ungu, dan hijau – warna terakhir hanya tersedia untuk model Realme 5 Pro. Realme sendiri mengklaim bahwa kedua perangkat punya kemampuan tahan percikan air, meskipun masih belum ada informasi terkait dengan peringkat IP yang resmi.

Baca juga: Xiaomi, Oppo, dan Vivo Berkolaborasi, Siap Rilis Protokol Transfer File ala AirDrop

Harga dan Tanggal Rilis

Spesifikasi Realme 5 Baru

Dengan ukuran layar dan kapasitas baterai lebih besar, Realme 5 juga jadi pilihan yang tak kalah menarik. (Foto; SoyaCincau)

Seri smartphone teranyar Realme ini akan dirilis di India. Soal harga, perusahaan masih belum merilis kabar resmi. Hanya saja, informasi yang diberikan Realme kepada The Verge adalah bahwa versi Realme 5 akan dipatok pada kisaran 140 dolar AS (sekitar 2 juta rupiah). Sedangkan untuk versi Pro akan dibanderol pada harga kisaran 200 dolar AS (sekitar 2,9 juta rupiah).

Belum ada informasi apakah duet smartphone baru ini akan masuk pasar Indonesia. Jadi, pastikan kuota data Sobat selalu aktif supaya tidak tertinggal berita terkini, ya! Apalagi, Sobat bisa beli sendiri paket data favorit langsung dari aplikasi Unitedtronik dengan harga yang lebih irit. Yuk, download dulu aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga!