Sambil Menunggu Panggilan Kerja, Lakukan 6 Hal Ini Agar Waktu Sobat Tetap Bermanfaat!

Aktivitas Positif Sambil Menunggu Panggilan Kerja

Wisuda sudah berbulan-bulan lalu, dan masih sibuk mencari kerja? Atau masih menunggu panggilan kerja dari perusahaan yang sudah mewawancarai Sobat minggu lalu? Yang manapun situasi Sobat saat ini, dua-duanya biasanya membuat Sobat merasa cemas karena harus menanti-nanti panggilan yang diharapkan.

Nah, agar Sobat tidak justru menjadi terbebani atau stres karena masih menunggu panggilan kerja, Sobat bisa lakukan berbagai aktivitas yang positif. Selain bermanfaat, aktivitas tersebut juga bisa memperkaya pengalaman dan meningkatkan kualitas diri Sobat, lho! Apa saja ya hal positif yang dapat Sobat lakukan sambil menunggu panggilan dari perusahaan impian?

Aktivitas Positif yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu Panggilan Kerja

1. Cek Lagi CV dan Portofolio

Contoh Desain CV Modern dan Minimalis

Cek lagi CV Sobat, barangkali ada yang bisa diperbaiki supaya makin informatif dan menarik. (Foto: Behance)

Coba cek lagi CV Sobat, barangkali bisa diubah agar jadi lebih menarik dan isinya lebih informatif. Sobat bisa tunjukkan CV kepada teman untuk dievaluasi. Hal yang sama juga bisa dilakukan untuk resume atau riwayat kerja, maupun portofolio yang Sobat punya.

2. Tambah Pengetahuan dan Ikut Kursus

Ilustrasi Mengikuti Kursus Bahasa Inggris Sambil Menunggu Panggilan Kerja

Kursus bahasa Inggris cocok dipilih supaya kemampuan Sobat makin meningkat, lho! (Foto: BLCI World)

Daripada membuang-buang waktu tidak melakukan apapun saat menunggu panggilan kerja, Sobat lakukan kegiatan yang akan menambah pengalaman dan keahlian saja! Contohnya dengan mengikuti workshop atau kursus, apalagi yang sesuai dengan bidang dan mampu menunjang karir Sobat nanti. Dengan begitu, kualitas diri Sobat pun dapat ditingkatkan dan pastinya memperbesar peluang untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan impian, kan?

3. Lakukan Hobi

Membuat Kerajinan Sebagai Hobi

Selain membuat pikiran rileks, hobi juga bisa jadi peluang, lho! (Foto: Skwiggling)

Sambil mengisi waktu, Sobat juga bisa melakukan hal-hal yang selama ini jadi hobi Sobat. Apalagi, melakukan hobi bisa membantu tubuh dan pikiran jadi rileks. Dengan begitu, Sobat tidak perlu dilanda stres karena masih menunggu panggilan. Apalagi, ada berbagai hobi yang bisa meningkatkan kemampuan Sobat dan bahkan bisa jadi sumber uang, lho! Contohnya menulis atau melukis.

Baca juga: Ingin Menjadi Sukses? Perhatikan 4 Hal Ini Agar Kesuksesan Tidak Tertunda!

4. Bergabung dengan Komunitas

Komunitas Anak Muda

Bergabung dalam komunitas akan bantu bangun dan perluas jaringan. (Foto: CCUNESCO)

Tak ada salahnya bergabung ke dalam sebuah komunitas, termasuk komunitas hobi sekalipun. Sebab, hal ini akan membuka kesempatan untuk membangun relasi dengan orang-orang baru, baik itu komunitas online maupun komunitas yang punya jadwal kumpul rutin mingguan atau bulanan. Di dalam komunitas, ada banyak informasi yang bisa Sobat peroleh, termasuk informasi soal lowongan pekerjaan, lho!

5. Jadi Relawan Acara

Menjadi Relawan Acara untuk Mengisi Waktu Saat Menunggu Panggilan Kerja

Perbanyak relasi dengan menjadi relawan acara. (Foto: The Nature Conservancy)

Apakah kota tempat tinggal Sobat cukup sering menjadi lokasi diadakannya berbagai acara, seperti acara amal atau seni? Kalau iya, biasanya panitia akan mencari relawan atau volunteer untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraannya. Nah, Sobat bisa manfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengalaman, lho! Selain itu, aktivitas ini juga akan membawa Sobat berkenalan dengan orang-orang baru, yang artinya juga relasi baru.

6. Lakukan Pekerjaan Sampingan atau Freelance

Ilustrasi Freelancer Bekerja dari Rumah

Manfaatkan kemampuan yang dimiliki dengan jadi freelancer, yuk! (Foto: Digital School)

Untuk Sobat yang masih memegang status fresh graduate dan belum pernah punya pengalaman kerja, jadi freelancer adalah kesempatan besar untuk memperkaya pengalaman kerja Sobat, lho! Apalagi, freelance tidak mengharuskan Sobat untuk kerja kantoran, sehingga Sobat bisa melakukannya sampai mendapatkan posisi yang sudah dilamar.

Berkat adanya internet, Sobat sekarang bahkan bisa mendapatkan pekerjaan lepas sebagai freelancer dengan makin mudah, lho! Contohnya dengan menawarkan jasa Sobat lewat situs seperti Sribulancer dan Projects.co.id untuk mendapatkan penghasilan sambil menunggu panggilan kerja. Apalagi, banyak pekerjaan freelance yang tidak membutuhkan modal besar sama sekali.

Sobat juga bisa pilih menjadi agen pulsa dan PPOB yang bisa menghasilkan untung dengan cepat dalam setiap transaksi. Apalagi, pekerjaan ini bisa Sobat mulai tanpa modal jutaan dan bisa diteruskan walaupun Sobat sudah mendapatkan pekerjaan impian sekalipun. Soalnya, Sobat bisa terus berjualan lewat aplikasi Unitedtronik! Lumayan kan, bisa untuk menambah tabungan selain dari gaji Sobat?

Nah, tunggu apa lagi? Buat waktu penantian Sobat makin bermanfaat #denganUnitedtronik, yuk! Download aplikasinya gratis di Play Store dan App Store sekarang juga!