Samsung Galaxy A50s Rilis di Indonesia, Galaxy A50 ke Mana?

Samsung Galaxy A50s

Baru dijual di Indonesia selama enam bulan, produksi Samsung Galaxy A50 di Indonesia ternyata sudah dihentikan. Penyebabnya rupanya adalah kehadiran sang penerus, Galaxy A50s, yang sudah dirilis di Indonesia, Rabu (11/9). Pasalnya, A50s sebagai sang “adik” memiliki berbagai pembaruan yang meningkatkan spesifikasi dan performa smartphone seri dan model ini.

Upgrade untuk Galaxy A50s

Perubahan yang paling menonjol antara Galaxy A50 dengan A50s barangkali adalah desain pada bagian punggung. Untuk Galaxy A50s, punggung perangkat sekarang berbalut desain futuristik holografis. Untuk pilihan warnanya sendiri, model terbaru ini tersedia dalam warna hijau, putih, dan hitam.

Di samping itu, konfigurasi kamera pun mengalami perubahan yang signifikan. Berbeda dengan pendahulunya yang punya kamera utama dengan bukaan lensa f/1.7 dan resolusi 25MP, spesifikasi kamera utama A50s dilengkapi dengan bukaan lensa f/2.0 dan resolusi 48MP. Meski begitu, kamera teranyar ini tetap memiliki output gambar beresolusi 12MP, dengan kualitas yang makin jernih dan tajam. Sementara itu, dua lensa lainnya masih sama – kamera ultra-wide 8MP dan sensor kedalaman 5MP.

Desain Tampilan Muka dan Belakang Galaxy A50s

Meskipun mayoritas spesifikasi sama, ada beberapa peningkatan dibuat untuk A50s. (Foto: TechGenyz)

Bukan hanya kamera belakang, kamera depan pun juga mendapatkan jatah upgrade. Dari yang sebelumnya “hanya” beresolusi 25MP, kamera depan galaxy A50s dibekali dengan resolusi 32MP. Selain iu, ada juga peningkatan dari segi software dengan kehadiran mode Super Steady untuk meredam goyangan ketika pengguna merekam video.

Dari segi performa, Galaxy A50s pun semakin kuat berkat adanya prosesor Exynos 9611. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan performa smartphone ketika digunakan untuk bermain gim, yang diperkuat pula dengan adanya dukungan AI Game Booster. Dengan begitu, gaming akan terasa lebih mulus dibandingkan sebelumnya.

Terakhir, A50s pun dilengkapi dengan fitur NFC, yang cukup mengejutkan mengingat bahwa smartphone ini termasuk ke dalam kelas menengah. Hal ini tentu mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini yang sudah terbiasa dengan metode pembayaran digital.

Selain berbagai peningkatan di atas, pada dasarnya Galaxy A50s masih sama seperti kakaknya. Misalnya kapasitas baterai yang juga sebesar 4.000 mAh serta dua versi yang tersedia. Untuk versi RAM 4GB dengan memori internal 64GB, harganya dipatok sebesar Rp4.099.000. Sedangkan untuk versi RAM 6GB dan memori internal 128GB, harga dibanderol sebesar Rp4.899.000.

Baca juga: Resmi, Apple Perkenalkan iPhone 11, Pro, dan Pro Max

Wah, kayanya pilihan menarik untuk Sobat yang sedang cari smartphone baru, ya? Tapi, apapun smartphone yang Sobat gunakan, jangan lupa isi terus paket datanya supaya bisa internetan lancar setiap hari, ya. Apalagi, Sobat bisa isi ulang sendiri lewat aplikasi Unitedtronik. Kalau belum punya aplikasinya, tinggal download langsung di Play Store dan App Store, gratis kok!