Smartfren AndroMax Tab 7″

Smartfren AndroMax Tab 7″

Berikut ini review lengkap dari Unitedtronik untuk produk Smartfren AndroMax Tab 7″.
Desain
Tablet minimalis dan modis keluaran smartfren ini bentuknya tipis dan elegan cocok untuk digunakan oleh anak muda yang memperhatikan style. Seperti halnya tablet lain pada umumnya Smartfren AndroMax Tab 7″ ini berwarna hitam glossy. Tombol Back, Home dan Menu semuanya ada didalam layar, sehingga tablet ini semakin terlihat manis tanpa adanya tombol fisik.

Tiga lubang koneksi (micro USB, mini HDMI, dan DC in) tertata rapi pada body bagian bawah. Disampingnya Dua slot (micro SD dan RUIM) yang sudah dilengkapi cover pelindung debu atau cipratan air. Dibagian atas, Anda akan menemukan dua tombol utama. Satu untuk power, satu lagi tombol pengendali volume. Di samping keduanya terdapat jack audio yang support lubang universal 3,5mm.

Dari sisi belakang, terdapat lensa kamera yang diapit dua speaker body. Cover belakang tablet memiliki goresan bermotif diamond dalam ukuran kecil. Sehingga tidak gampang terselip jatuh dari tangan karena terasa kesat dalam genggaman.

Catatan:

Lubang micro USB yang berfungsi untuk koneksi ke komputer tidak dapat digunakan untuk charging. Pengisian batrey menggunakan DC-in.

Fitur
Andromax Tab 7.0 mendukung jaringan CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800/1900MHz, namun Smartfren tidak menlengkapinya dengan fungsi telepon. Karena memang kartu Smartfren yang dibundling pada kemasan penjualan tablet ini hanya bisa untuk akses data dan berkirim SMS saja.

Seperti selayaknya Android yang memang merupakan kendaraan promosi Google. fitur bawaan mesin pencari raksasa Google tersedia lengkap. Mulai dari Gmail, Peta, Navigasi, Gtalk, Google Drive, Youtube, sampai Play Store. Selain itu Smartfren juga memberi sentuhan special dengan menambahkan fitur gubahan sendiri seperti Smartfren Store, Smartfren TV, Smart Pustaka, Gudang Musik, dan Smartfren Uangku. Fitur hiburan lain juga ada seperti CinemaXXI, Studio Film, Viki, dan VMS.

Dengan harga relatif terjangkau, Smartfren AndroMax Tab 7″ sudah dilengkapi dengan fungsi dual kamera. Andromax Tab memiliki dua buah kamera (di depan dan belakang) yang kualitasnya sama 2 Mpix. Resolusi maksimal yang bisa didapatkan sebatas 1600×1200 piksel sama saja depan dan belakang. sangat menarik sebab jarang ada HP yg memiliki kamera depan belakang yang sama kualitasnya. Baik kamera utama atau sekunder sama-sama bisa merekam video dengan kualitas VGA (640×480). Sedangkan media player-nya sudah mendukung video kualitas HD 1080p.

Bagi pengguna yang memiliki kreatifitas dibidang mengutak-atik gambar, Anda bisa mengubah hasil jepretan kamera langsung di tablet ini. Karena telah tersedia fitur edit foto pada folder galeri. Anda juga bisa merangkai video dan menjadikan satu film karena disuguhkan aplikasi Studio Film.

Catatan:
Meski memiliki slot RUIM, tapi Andromax Tab tidak mendukung layanan telepon.

Kinerja
Andromax Tab 7.0 ” tablet CDMA yang tidak bisa diremehkan. Sistem operasi teranyar Android 4.0 Ice Cream Sandwich bekerja dengan mulus pada prosesor Cortex ARM A8 1GHz, mampu menyuguhkan performa yang berani diadu. Dilengkapi layar sentuh kapasitif berdiagonal 7 inchi dengan resolusi 1024×600 piksel, Andromax Tab layak menjadi pilihan tablet Anda karena banderolnya cukup terjangkau.

Unitedtronik telah mencoba semua aplikasi yang ada di Smartfren AndroMax Tab 7″, Semua fitur dan aplikasi bisa dijalankan dengan lancar. Mengunduh aplikasi dan game dari Play Store maupun Smartfren App Store juga berjalan tanpa hambatan. Dengan memori internal sebesar 4GB dan slot microSD mendukung sampai kuota 32GB, tentu menyimpan banyak berkas bukan masalah di tablet ini. Untuk penggunaan normal batrey bisa bertahan siaga hingga 2 hari penuh.

Berikut spesifikasi lengkap yang dimiliki Smartfren AndroMax Tab 7″ :

Spesifikasi Smartfren AndroMax Tab 7″
Tipe Tablet
Dimensi / Berat198 x 125 x 11 mm/370 gr (Berat Ponsel Tanpa Kardus dan Paket pembelian)
JaringanCDMA 2000 1x EVDO Rev A 800/1900MHz
LayarTFT LED, 1024 x 600 pixels, 7 inci
Operating SystemAndroid 4.0.3
ProcessorCortex ARM A8 (1GHz)
Konektivitas WLAN/Wi-Fi 11 b/g/n, Bluetooth v2.1, mini HDMI, micro USB
MessagingLong SMS, MMS, E-mail, Video Messaging, Voice Messaging, Instant Messaging
Kamera2 MP, 1600 x 1200 pixels, Night Mode, White Balancing, Timer
Memori Internal4 GB
Memori EksternalMicroSD hingga 32 GB Hotswap
BateraiLithium Polymer 3000mAh
Fitur lainSmartfren TV, GPS, PIM, File Manager, Video Memo, Flight Mode, Touch Sensitive, Setting Wizard

Dari semua fasilitas canggih itu, smartphone elegan ini bisa didapat hanya dengan harga Rp. 1.488.000 sesuai bandrol.

Link terkait:
Cek Harga HP Apple
Cek Harga HP Oppo Smartphone
Cek Harga HP Samsung
Cek Harga HP Cross
Cek Harga HP Nokia
Cek Harga HP Smartfren
Cek Harga HP Lenovo