Terus Berinovasi, Oppo Akan Kembali Rilis Smartphone Slider

Saat ini, Sobat barangkali sudah sangat familiar dengan tren pop up camera atau kamera pop up pada smartphone. Tren ini bertujuan untuk menghilangkan “poni” alias notch pada layar untuk kamera depan, sehingga tampilan layar pun mulus.

Baca juga: Oppo F11 Pro Resmi Meluncur di Tanah Air! Ini Dia Fakta Menariknya

Selain kamera pop up, ada juga inovasi kamera slider, yang sudah pernah diperkenalkan oleh Oppo tahun 2018 kemarin lewat Oppo Find X. Desain slider membuat dua kamera belakang dan satu kamera depan dapat disembunyikan di dalam perangkat tersebut, yang dapat diakses dengan menggunakan slider.

Rupanya, Oppo Find X tidak akan menjadi smartphone terakhir dengan desain slider dari pabrikan Cina tersebut. Dilansir dari GSM Arena, Oppo rupanya sudah memiliki paten untuk smartphone slider anyar sebagai penerus Find X, yang gambarnya telah beredar di EUIPO.

Foto: Droid Time

Berdasarkan gambar desain smartphone slider patennya telah dimiliki oleh Oppo tersebut, nampak bahwa dua kamera belakang akan tersemat di sisi kanan smartphone. Sementara itu, desain slider hanya akan menampung dua kamera depan. Di samping itu, tidak terlihat adanya keberadaan sensor sidik jari, sehingga muncul spekualasi bahwa Oppo akan mendesain smartphone tersebut dengan in-display fingerprint sensor, atau bahkan sensor wajah milik Oppo, alias 3D Structured Light.

Baca juga: Samsung Pamerkan Kemampuan Lipat Galaxy Fold dalam Uji Ketahanan

Meskipun desain smartphone slider tersebut mirip dengan Find X, terutama dari segi bodi, Oppo nampaknya tetap akan memberikan kejutan bagi para konsumen dan penggemarnya.

Sampai sekarang, Oppo belum memberikan pernyataan resmi lanjutan mengenai kapan paten atas desain tersebut akan menjadi produk massal, maupun kapan smartphone slider baru tersebut direncanakan akan dirilis. Jadi, pastikan paket internet Sobat selalu terisi agar tidak ketinggalan berita terkini! Isi sendiri paket data Sobat dengan aplikasi Unitedtronik di Play Store atau App Store sekarang juga!