Fitur Baru! Sekarang Bisa Belanja Langsung via Instagram

Foto: bootstrapping.com

Instagram tidak hanya menjadi platform untuk berbagi kegiatan pribadi, namun juga dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk berjualan. Bermacam barang dan jasa serta komoditas lain dipromosikan melalui media sosial ini. Media sosial ini menjelma menjadi media untuk memamerkan barang dagangan dan jembatan komunikasi untuk transaksi.

Baca juga: Facebook, Instagram dan WhatsApp Sempat Down, Diserang Hacker?

Jika selama ini para pembeli langsung berkomunikasi dengan penjual via DM/komentar/kontak yang tertera dalam info di Instagram, dengan fitur terbaru Instagram, hal tersebut tidak lagi perlu dilakukan. Hari Selasa (10/3) lalu, Instagram memperkenalkan fitur baru yakni “Checkout” dalam versi beta.

Baca juga: Twitter Umumkan Update Kamera, Jadi Mirip Instagram?

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk berbelanja langsung melalui aplikasi Instagram. Dengan kata lain, Instagram akan merambah fungsi sebagai e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak atau Shopee. Pengguna yang selama ini mempergunakan Instagram untuk berbelanja, tentu akan mendapatkan kemudahan dengan adanya fitur ini.

Baca juga: Langsung Heboh, Ratu Elizabeth Unggah Foto Pertamanya di Instagram

Beberapa merek ternama dunia tampak sudah bekerja sama dengan Instagram untuk menjalankan fitur baru ini. Produk-produk keluaran Adidas, Burberry, Dior, H&M, Nike, Prada dan Warby Parker bisa dibeli langsung melalui fitur Checkout Instagram. Lalu, apakah fitur ini sudah bisa digunakan oleh pengguna di seluruh dunia?

Baca juga: Lakukan 5 Hal Ini Agar Akun Instagram Aman dari Hacker

Sayangnya, fitur ini masih dalam uji coba dan baru bisa dinikmati oleh pengguna yang berada di wilayah Amerika. Pengguna di wilayah lainnya harus bersabar menunggu untuk mencicipi fitur ini.

Ikuti terus informasi terkini mengenai topik favoritmu. Pastikan kuota internetmu selalu terisi #denganUnitedtronik. Install aplikasinya melalui Play Store atau App Store sekarang juga! (Ind.)