Pasang Fitur Telepon Gratis dan Verifikasi Wajah Grab, Keamanan Jadi Prioritas

Fitur Keamanan dan Perlindungan Verifikasi Wajah Grab Dirilis

Demi peningkatan standar keselamatan transportasi dan penumpang, fitur telepon gratis dalam aplikasi dan verifikasi wajah Grab resmi diluncurkan. Dua solusi tersebut merupakan wujud komitmen Grab dalam mencapai zero accident pada sejumlah kecelakaan yang bisa dicegah lewat platform-nya. Dengan begitu, perjalanan pun jadi makin aman untuk masyarakat Indonesia.

Baca juga: Resmi Berlaku, Berikut Tarif Baru Ojek Online

Fitur telepon di dalam aplikasi Grab, alias Free Call (VoIP), menawarkan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan panggilan antaraplikasi secara gratis. Fitur ini dapat dinikmati baik oleh mitra pengemudi maupun penumpang.

Selain untuk kemudahan dan kenyamanan, fitur ini juga bertujuan untuk menurunkan jumlah persekusi verbal lewat obrolan maupun telepon. Seperti yang selama ini terjadi, kasus persekusi terjadi karena timbulnya salah paham antara mitra pengemudi dan penumpang.

Seorang Pemuda Berjalan Melewati Iklan Grab

Foto: Financial Times

Langkah ini pun terbukti efektif. Tercatat, jumlah kasus persekusi verbal menurun sebesar 64 persen. Data tersebut diperoleh dari masa percobaan yang berlangsung dari Desember 2018 sampai Maret 2019 kepada sekitar 50 persen pengguna layanan Grab.

Sedangkan fitur verifikasi wajah Grab atau Passenger Selfie Verification adalah fitur dengan teknologi pengenalan wajah. Di sini, penumpang yang akan menggunakan layanan Grab untuk pertama kali akan diminta untuk mengambil selfie atau swafoto. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan peningkatan perlindungan kepada mitra pengemudi Grab.

Baca juga: Sediakan Layanan Peminjaman Dana Online, Grab Gandeng BRI Syariah

Semoga fitur panggilan gratis dan verifikasi wajah Grab mampu terus menekan risiko kejahatan dan meningkatkan perlindungan penumpang dan mitra pengemudi, ya! Jangan lupa juga untuk pastikan paket internet Sobat selalu terisi untuk update informasi terbaru setiap hari. Isi sendiri paket data Sobat dengan Unitedtronik. Dapatkan aplikasinya di Play Store atau App Store sekarang juga!