Pasca Masalah pada Layar, Galaxy Fold Batal Rilis

Pengguna Sedang Menunjukkan Smartphone Lipat di Tangannya

Setelah masalah pada layar yang dialami oleh para pengguna, Samsung resmi umumkan bahwa Galaxy Fold batal rilis. Smartphone lipat yang rencananya akan dirilis akhir pecan ini akan diundur peluncurannya, dan Samsung berencana untuk mengumumkan tanggal rilis yang baru dalam beberapa minggu ke depan.

Baca juga: Asus Zenfone Live L2 Rilis, Smartphone Baru Kelas Entry-Level

Berdasarkan laporan The Wall Street Journal, Samsung berencana akan merilis lagi Galaxy Fold pada bulan Mei. Akan tetapi, Samsung sendiri tidak menyebutkan kapan tanggal pastinya, sehingga bisa dibilang Galaxy Fold batal rilis sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Masalah pada Layar Sebabkan Galaxy Fold Batal Rilis

Foto: PhoneDog

Galaxy Fold Batal Rilis dan Kerusakan Layar

Samsung menyatakan bahwa mereka ingin agar para pelanggan memiliki pengalaman terbaik dengan Galaxy Fold. Karena itulah setelah kritik yang diterima, terutama soal layar, Samsung memutuskan untuk menunda perilisan smartphone lipat pertama mereka.

Serpihan Ditemukan di Bawah Display Galaxy Fold

Foto: The Verge

Seperti berita sebelumnya, banyak pengguna yang mempertanyakan ketahanan Galaxy Fold setelah beberapa unit yang sudah dilepas lebih dulu mengalami kerusakan layar hanya dalam satu sampai dua hari setelah penggunaan. Masalah tersebut juga menyorot para pengguna yang tidak tahu kalau lapisan pelindung – yang bentuknya seperti pelindung layar pada umumnya yang memang bisa dikelupas – yang terpasang tidak semestinya dilepas. Di samping itu, ada pengguna yang menemukan serpihan di dalam engsel dan di bawah display.

Baca juga: Meluncur di Cina, Nokia PureView 9 Dipatok Lebih Mahal

Keputusan ini jelas mengecewakan banyak pelanggan yang sudah memesan Galaxy Fold. Hanya saja, langkah ini memang perlu dilakukan demi melindungi reputasi Samsung serta smartphone lipat secara keseluruhan. Apalagi mengingat harga yang dipatok jelas tidak main-main, yaitu $1.980 (sekitar Rp 27 jutaan).

Wah, kira-kira kapan ya Samsung akan siap untuk kembali merilis Galaxy Fold? Jangan sampai ketinggalan update informasinya karena kuota Sobat habis, ya! Sekarang, Sobat bisa isi sendiri pulsa dan paket data dengan aplikasi Unitedtronik yang cepat dan praktis. Dapatkan aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga!