Bekerja di Rumah Bisa Bantu Sobat Berhemat, Lho! Ini Buktinya!

Keuntungan dari Bekerja di Rumah

Ada banyak keuntungan yang bisa Sobat rasakan dengan menjalankan bisnis atau bekerja di rumah, seperti manfaat yang bisa dirasakan oleh para ibu rumah tangga. Meskipun opsi ini bukannya tanpa modal sama sekali, tapi ada banyak pengeluaran yang bisa Sobat kurangi, bahkan pangkas sampai hilang, lho!

Untuk Sobat yang sedang mempertimbangkan opsi untuk bekerja di rumah, berikut ini adalah beberapa pengeluaran dengan jumlah lumayan yang bisa Sobat hemat. Dengan begitu, Sobat bisa mengalokasikan pengeluaran tersebut untuk kebutuhan lainnya:

Baca juga: Tips Ampuh Mengatur Keuangan Bisnis Kecil Agar Tumbuh dan Berkembang

Keuntungan Bekerja di Rumah

Hemat Biaya Transportasi

Seorang Wanita Sedang Mengemudikan Mobilnya

Foto: Student Voices

Baik menggunakan sarana transportasi umum atau kendaraan pribadi, Sobat dijamin akan bisa menghemat biaya dalam jumlah signifikan ketika memutuskan untuk bekerja di rumah. Bahkan jika Sobat masih harus keluar rumah beberapa kali, jumlah uang yang bisa dihemat tetap jauh di atas kata lumayan.

Selain itu, untuk Sobat yang menggunakan kendaraan pribadi, Sobat juga bisa menekan angka kilometer kendaraan. Artinya, Sobat tidak perlu sering-sering membawa kendaraan ke bengkel untuk perawatan atau perbaikan.

Hemat Waktu

Jam Analog di Atas Tumpukan Uang

Foto: Pacific Standard

Sobat pasti sudah sering dengar petuah “waktu adalah uang”. Bagi Sobat yang sudah bekerja selama bertahun-tahun, Sobat pasti sangat paham akan makna di balik kalimat tersebut. Nah, dengan bekerja di rumah, Sobat pun bisa menghemat lebih banyak waktu, termasuk jika Sobat juga merupakan ibu rumah tangga yang ingin menambah pemasukan untuk keluarga.

Ketika Sobat bekerja di kantor atau di luar rumah, Sobat harus menyisihkan lebih banyak waktu untuk persiapan. Misalnya persiapan sebelum berangkat, memasak untuk keluarga di pagi hari, dan sebagainya.

Sementara itu, ketika Sobat bekerja di rumah, Sobat punya banyak waktu yang bisa dihemat dan bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Contohnya mendampingi anak mengerjakan PR, mengerjakan lebih banyak pekerjaan rumah sendiri daripada menyewa pembantu, sampai memasak sendiri, yang lebih hemat daripada membeli makanan di luar.

Baca juga: Tips Bekerja dari Rumah untuk Sobat yang Masih Bertransisi

Hemat Biaya Makan

Memasak Sendiri Ketika Bekerja di Rumah

Foto: Food Network

Tentu saja Sobat juga masih harus makan sekalipun Sobat bekerja dari rumah. Bahkan, kalau Sobat tidak berhati-hati, Sobat bisa jadi makan terlalu banyak! Hanya saja, biaya yang Sobat keluarkan masih lebih sedikit dibandingkan dengan jika Sobat membeli makanan di luar.

Untuk Sobat yang hobi minum kopi atau ngeteh, Sobat juga bisa berhemat, lho! Sebab, biaya membuat secangkir kopi atau teh jauh di bawah harga di luar, apalagi jika Sobat membeli dari kafe.

Hemat Baju

Seorang Pelanggan Sedang Memilih Baju di Toko

Foto; Shutterstock

Karena Sobat bekerja di rumah, Sobat tak perlu keluar banyak uang untuk membeli banyak baju kerja. Beberapa baju resmi saja sudah cukup kalau-kalau Sobat ada keperluan bertemu dengan klien atau supplier di luar. Apalagi, Sobat juga lagi-lagi bisa menghemat waktu karena tak perlu meluangkan waktu untuk memilih pakaian dan berdandan.

Baca juga: Tips Bisnis untuk Pemula: 4 Hal Penting untuk Usaha Sukses

Ada berbagai ide yang bisa Sobat jalankan untuk bekerja atau menjalankan bisnis dari rumah. Salah satunya adalah bisnis pembayaran online dan PPOB dengan produk lengkap yang dibutuhkan banyak orang. Apalagi, bisnis ini bisa Sobat mulai sekarang juga tanpa harus keluar modal jutaan sama sekali.

Selain itu, Sobat juga bisa bertransaksi dengan mudah hanya dengan satu smartphone saja. Sebab, ada aplikasi Unitedtronik yang bisa membantu Sobat bertransaksi dengan cepat tanpa harus pakai format atau kode yang susah diingat!

Yuk, mulai bisnis Sobat sekarang juga bersama Unitedtronik! Dapatkan aplikasinya gratis dari Play Store dan App Store!