Fitur Baru Google Assistant, Bisa Bacakan Berita untuk Pengguna

Aplikasi Google Assistant

Dilansir dari KompasTekno Jumat (22/11/2019), Google melakukan pembaharuan untuk aplikasi Google Assistant dengan menambahkan fitur “Your News Update”. Dengan fitur tersebut, aplikasi asisten digital tersebut bisa membacakan berita bagi pengguna lewat suara, mirip seperti pembawa berita di radio maupun TV.

Dengan adanya fitur “Your News Update” ini, pengguna pun bisa menikmati berita sambil tetap beraktivitas seperti biasanya. Apalagi, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Google Assistant dan mengucapkan kalimat perintah agar fitur tersebut berjalan.

Ilustrasi Penggunaan Fitur Your News Update

Fitur “Your News Update” permudah pengguna ikuti berita terkini sambil tetap beraktivitas. (Foto: KnowTechie)

Bagi pengguna baru, “Your News Update” perlu diaktifkan terlebih dahulu lewat menu pengaturan Google Assistant. Kemudian, pilih opsi “News playlist format” untuk mengaktifkannya. Nantinya, berita yang dibacakan oleh Assistant disesuaikan berdasarkan lokasi pengguna, seperti yang dilaporkan oleh AndroidPolice melalui KompasTekno.

Berita-berita yang dibacakan berasal dari berbagai publisher yang telah bekerja sama dengan Google. Misalnya The Washington Post, CNN, Reuters, dan Wired.

Hanya saja, fitur baru tersebut saat ini baru bisa dinikmati di Amerika Serikat terlebih dahulu. Google sendiri belum membuat pernyataan resmi soal kapan “Your News Update” akan bisa mulai digunakan di negara-negara lain.

Baca juga: Resmi: Trio iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max Masuk Indonesia 6 Desember

Meski demikian, terdapat spekulasi bahwa jangkauan fitur baru Assistant ini akan diperluas pada tahun 2020 nanti. Kalau Sobat tertarik mencobanya, pastikan paket data Sobat selalu aktif supaya tidak ketinggalan update berita-berita terkini, ya!

Butuh perpanjang paket data, tapi jauh dari konter dan swalayan terdekat? Sobat tak perlu bingung, karena ada aplikasi Unitedtronik untuk isi paket data kapan saja dan di mana saja! Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga, gratis!