Fitur Baru Google Maps, Pasti Anti Kesasar dan Bisa Rekomendasikan Tempat Makan

Pengguna Layanan Google Maps

Dilansir dari KompasTekno, Kamis (21/11/2019), Google telah merilis fitur baru untuk layanan Maps. Fitur baru tersebut diberi nama “Stay Safer”, yang bisa membantu pengendara agar tidak tersesat ketika menggunakan layanan Google Maps.

Stay Safer nanti akan memberi tahu pengendara jika rute yang dilewati ternyata melenceng sejauh 0,5 km.Jika rute yang dilalui melenceng, Maps akan mengirimkan peringatan ke smartphone pengguna.

Selain Stay Safer, Maps juga menghadirukan fitur agar pengguna bisa membagikan perjalanan secara real time secara langsung lewat aplikasi media sosial, misalnya WhatsApp. Dengan begitu, pengguna bisa membagikan perjalanannya kepada orang terdekat.

Fitur Baru Stay Safer untuk Google Maps

Fitur baru Stay Safer untuk Google Maps. (Foto: WheelBHP)

Fitur baru lainnya yang hadir di dalam layanan Maps adalah rekomendasi tempat makan yang sedang diuji coba di beberapa kota di dunia, dan Jakarta termasuk salah satunya. Bahkan, berdasarkan keterangan dari Director of Engineering Google Maps Chandu Tota, ide soal rekomendasi tempat makan ini dicetuskan di Indonesia.

Rekomendasi kuliner ini bisa diperoleh dengan mengikuti pengguna yang sudah mendapatkan status “Local Guide”. Lewat para Local Guide yang diikuti, pengguna pun bisa memperoleh rekomendasi tempat-tempat yang menarik, termasuk restoran atau tempat makan lainnya.

Baca juga: Fitur Baru Google Assistant, Bisa Bacakan Berita untuk Pengguna

Tak sabar ingin segera menjajal fitur-fitur baru yang ditawarkan Google Maps? Supaya pengalaman Sobat lancar dan maksimal, cek dulu masa aktif paket internet di smartphone Sobat, ya! Kalau butuh perpanjangan, Sobat bisa beli langsung dari aplikasi Unitedtronik, kok. Download aplikasi Unitedtronik di Play Store dan App Store sekarang juga, gratis!