Huawei Berkolaborasi dengan Gentle Monster Rilis Kacamata Pintar

Foto: neow.com

Tidak hanya meluncurkan ponsel terbarunya, Huawei P30 Pro yang sempat menjadi kontroversi karena dipromosikan menggunakan foto yang diambil dari internet, Huawei sekaligus memperkenalkan produk lain yakni kacamata pintar yang disebut Huawei Eyewear. Untuk produk barunya ini, Huawei bekerja sama dengan salah satu merek fashion terkenal dari Korea Selatan, Gentle Monster. Gentle Monster diketahui sebagai perusahaan kacamata mewah yang produk-produknya dikenal di penjuru Asia. Bocoran mengenai kacamata pintar ini disampaikan oleh CEO Gentle Monster, Hankok Kim di acara Huawei P30 Pro dalam acara peluncuran Huawei P30 pro hari Selasa (26/3) kemarin di Paris, Prancis.

Baca juga: Dari TV Hingga Mobile Game, Ini 4 Inovasi Layanan Baru Apple

Huawei belum memberikan informasi mendetail mengenai fitur Huawei Eyewear. Namun demikian, kecanggihannya tentu tidak kalah dengan kacamata pintar yang sudah hadir sebelumnya. Kacamata pintar dari Huawei ini bisa digunakan untuk menjawab telepon hanya dengan mengetuk bagian pelipisnya. Kacamata ini juga dilengkapi dengan speaker ganda serta asisten suara.

Baca juga: Smartwatch Sedang Ngetren, Ternyata Ini Fungsinya untuk Kesehatan Tubuh

Kacamata ini dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 2.200 mAh. Untuk pengisian baterai, bisa dilakukan melalui case atau wadah kacamata dan juga melalui pengisian daya nirkabel. Untuk pengisian melalui wadah kacamata, pengisian dilakukan dengan menyambungkannya ke gagang kacamata. Tidak hanya itu, kacamata ini juga dibekali dengan IP67 yang membuatnya tahan debu dan air.

Baca juga: Siap Rilis, Smartphone Lipat Xiaomi Bakalan Jadi yang Termurah

Untuk masalah desain, Huawei mengambil keputusan tepat untuk berkolaborasi dengan Gentle Monster. Dengan desain ekslusif dan elegan khas Gentle Monster, kacamata ini  tampak tidak ada bedanya dengan sunglasses maupun kacamata biasa. Bahkan, Sobat mungkin tidak menyangka bahwa kacamata ini adalah kacamata pintar jika melihat secara kasatmata saja.

Wah, keren banget ya, Sobat, kacamata pintar dari Huawei ini. Sobat tertarik untuk memilikinya? Jika iya, Sobat harus bersabar karena produk ini baru akan resmi diluncurkan sekitar bulan Juni atau Juli 2019 mendatang. Ikuti terus informasi terkini mengenai topik favoritmu. Pastikan kuota internetmu selalu terisi dengan Unitedtronik. Dapatkan aplikasi Unitedtronik di Play Store dan App Store sekarang juga! (Ind.)