Smartwatch Sedang Ngetren, Ternyata Ini Fungsinya untuk Kesehatan Tubuh

Foto: Reuters

Sejak Apple merilis produk smartwatch alias jam pintarnya yakni Apple Watch, makin banyak perusahaan teknologi yang turut menghadirkan produk serupa. Mulai dari Samsung, Fitbit, Garmin, Huawei hingga Xiaomi berlomba-lomba menggaet para peminat jam pintar dengan fitur dan keunggulan masing-masing.

Bisa isi kuota sendiri pakai Unitedtronik. Download DI SINI.

Kepopuleran smartwatch tampaknya seiring dengan tren hidup sehat yang akhir-akhir ini juga mulai meningkat. Banyak orang tertarik membeli smartwatch dengan pertimbangan kesehatan. Lalu, sebenarnya apa manfaat smartwatch bagi kesehatan?

Update terus info soal gadget terbaru. Beli paket internetmu  DI SINI.

Rupanya, fitur-fitur dalam smartwatch dianggap bisa mendukung niat penggunanya untuk hidup lebih sehat. Smartwatch pada umumnya dilengkapi fitur penghitung langkah yang memberi notifikasi pada penggunanya seberapa banyak langkah kaki yang dilakukan seharian. Selain menghitung langkah, smartwatch juga bisa memantau denyut jatung. Melalui sensor yang ada pada jam, pengguna bisa tahu data detak jantung dasar dan detak jantung per menit.

Mulai bisnis sendiri cuma modal HP. Klik DI SINI.

Tidak hanya berhenti di situ, smartwatch juga bisa difungsikan sebagai pelatih olahraga yang bisa mengatur beberapa aktivitas olahraga yang sebaiknya Sobat lakukan setiap harinya. Dan yang terakhir, alat ini juga bisa menjadi pemantau tidur yang baik. Sobat bisa menghitung setiap harinya apakah tidur Sobat berkualitas setiap harinya.

Ternyata itu, Sobat, fitur-fitur smartwatch yang membuatnya banyak diburu. Sobat termasuk pemburu smartwatch juga, nggak, nih? Mau tahu informasi terkini soal teknologi? Pastikan kuotamu selalu terisi dengan UNITEDTRONIK. Download aplikasinya DI SINI.