Peminat e-Sport Makin Besar, Pemerintah Gelar Piala Presiden Mobile Legends

Foto: Tempo

Industri eSport atau olahraga elektronik yang kian ramai di Indonesia akhirnya menarik perhatian pemerintah. Melalui Kantor Staf Presiden (KSP), pemerintah mengadakan Piala Presiden e-Sport yang akan digelar di delapan kota yakni Palembang, Makassar, Manado, Solo, Surabaya, Bekasi, Denpasar dan Pontianak.

Update terus info soal gadget terbaru. Beli paket internetmu  DI SINI.

Untuk mengadakan pertandingan ini, KSP bekerja sama dengan berbagai badan lain seperti Badan Ekonomi dan Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Komunikasi dan Informatika. Untuk penyelenggaraannya, KSP menggandeng Indonesia Esports Premier League (IESPL).

Mulai bisnis sendiri cuma modal HP. Klik DI SINI.

Untuk jenis permainan yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends. Hal ini mengingat Mobile Legends memiliki peminat yang sangat besar di Indonesia. Jumlah pengguna Mobile Legends Indonesia tercatat adalah kedua terbanyak di dunia setelah Filipina. Tidak heran KSP memilih game besutan Moonton ini sebagai permainan dalam Piala Presiden e-Sport pertama ini.

Update terus info soal gadget terbaru. Beli paket internetmu  DI SINI.

Piala Presiden akan dibuka pada Januari 2019. Babak penyisihan akan berlangsung di delapan kota tersebut untuk memilih tim yang lolos hingga ke babak grand final. Tim terbaik berhak bertanding di babak grand final yang akan digelar pada tanggal 30-31 Maret 2019 mendatang.

Ikuti terus informasi terkini soal topik favoritmu. Pastikan kuota internetmu selalu terisi #denganUnitedtronik. Download aplikasinya DI SINI.