Huawei Y5 2019 Resmi Rilis, Smartphone Layar Lega yang Ramah untuk Mata

Iklan Huawei Y5 2019 Terbaru dengan Tiga Pilihan Warna

Meskipun pasar smartphone untuk entry level sangat kompetitif, hal ini tak menghentikan Huawei untuk tetap meramaikan pangsa yang satu ini. Hal ini diwujudkan dengan rilisnya Huawei Y5 2019 belum lama ini di Eropa. Nantinya, Huawei akan merilisnya secara global secara bertahap.

Baca juga: Resmi Dirilis, Inilah Harga Oppo F11 Pro Marvel’s Avengers Limited Edition

Spesifikasi Huawei Y5 2019

Serupa dengan smartphone untuk kelas yang sama, Huawei Y5 2019 pun dibuat dengan bodi dari material polycarbonate. Sementara itu, bagian punggungnya terbuat dari material kulit imitasi agar perangkat tidak mudah kotor dan aus. Material tersebut juga membuat sidik jari tak mudah menempel.

Desain Bodi Belakang Huawei Y5 2019 dengan Bahan Kulit Imitasi

Foto: Huawei

Dengan layar IPS LCD berukuran 5,71 inci, pengguna jelas bisa puas menikmati ukuran layar yang lega untuk menonton film. Apalagi, perangkat ini sudah dibekali dengan resolusi HD+, alias 1520 x 720 px, dan punya rasio screen-to-body hingga 84,6 persen.

Satu hal lagi yang istimewa dari smartphone baru Huawei yang satu ini adalah sertifikasi TUV Rheinland yang sudah didapatkan. Artinya, layar Huawei Y5 2019 sudah bisa menyaring radiasi cahaya biru yang telah diketahui berbahaya untuk mata.

Desain Layar Huawei Y5 Terbaru

Foto: Huawei

Soal spesifikasi, perangkat ini dibekali dengan chipset Helio A22 dan dipasangkan dengan RAM 2GB. Untuk kapasitas memori internalnya sendiri ada dua varian, yaitu 16GB dan 32GB. Kemudian, smartphone ini beroperasi dengan Android 9 Pie berbasis EMUI 9 milik Huawei. Sedangkan kapasitas baterainya adalah 3.020 mAh, tapi belum dilengkapi dengan dukungan fast charging.

Baca juga: Redmi 7 Resmi Rilis di Indonesia, Ini Dia Harganya

Berbeda dengan smartphone kelas entry level masa kini yang sudah dibekali dengan dua kamera, Huawei Y5 2019 hanya punya satu kamera beresolusi 13MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP yang dilengkapi fitur Flash Selfie Toning dan Smart Beauty.

Huawei masih belum merilis pernyataan resmi soal harga dan ketersediaannya. Jadi, jangan lupa isi pulsa dan paket data dengan aplikasi Unitedtronik agar Sobat tidak ketinggalan update informasi terbaru. Dapatkan aplikasi Unitedtronik di Play Store dan App Store sekarang juga!