Galaxy View 2, Tablet Jumbo 17 Inci dari Samsung

Samsung akan merilis salah satu produk tablet barunya, yaitu Galaxy View 2. Yang membuatnya berbeda dengan tablet yang sudah ada di pasaran adalah ukurannya, yang mencapai 17 inci. Dengan begitu, bisa dibilang kalau tablet ini merupakan sebuah TV portable yang menyasar konsumen yang hobi nonton.

Baca juga: Layar Galaxy Fold Rusak di Hari Pertama, Ini Jawaban Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy View 2

Angka 2 di belakang namanya jelas bukan sekadar hiasan. Sebelumnya, Samsung telah merilis Galaxy View pada tahun 2015 silam sebagai sebuah gebrakan dengan menawarkan produk yang menggabungkan TV dengan tablet.

Anak Kecil Sedang Menonton Video dengan Tablet Samsung

Foto: Pocket-lint

Selain ukurannya yang jumbo, Samsung Galaxy View 2 dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang tak kalah besarnya, yaitu 12.000 mAh. Sementara itu, spesifikasinya bisa dibilang cukup biasa saja, mengingat tablet ini hanya memiliki RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan internal 64GB. Chipset-nya sendiri menggunakan Exynos 7884.

Dari ukurannya, perangkat ini jelas didesain untuk menonton film atau video. Karena itu, tak heran jika satu-satunya kamera yang tersemat adalah kamera depan beresolusi 5MP. Tidak ada kamera belakang yang tersematkan. Tapi, mempertimbangkan ukuran tablet ini, mengambil foto menggunakan tablet berukuran 17 inci memang terasa merepotkan, bukan?

Galaxy 2 View dengan Casing Khusus yang Bisa Dijinjing

Foto: Digital Trends

Untuk mendukung fungsi utamanya sebagai perangkat untuk menonton, Galaxy View 2 dilengkapi dengan empat speaker yang didukung Dolby Atmos. Akan tetapi, layanan LTE juga didukung, sehingga pengguna bisa memasang kartu SIM dan melakukan panggilan dengan tablet ini.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S5e, Tablet Premium yang Ramah di Kantong

Samsung merilis Galaxy View 2 pada 26 April 2019 di Amerika Serikat lewat paket bundling dengan AT&T, perusahaan penyedia layanan seluler. Dengan biaya sebesar $37 per bulan (sekitar Rp 525 ribu) yang dibayarkan selama 20 bulan, maka total harganya mencapai $740 (sekitar Rp 10,5 juta). Sementara itu, masih belum diketahui apakah perangkat ini akan dirilis di luar pasar Amerika.

Jangan lupa pastikan paket internet Sobat selalu terisi untuk update informasi terbaru setiap hari. Isi sendiri paket data Sobat dengan Unitedtronik. Dapatkan aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga!