Instagram Luncurkan Fitur Co-Watching agar Masyarakat Betah di Rumah

Instagram akan meluncurkan fitur baru. (Foto: Unsplash)

Persebaran COVID-19 menyebabkan imbauan untuk tetap di rumah terus menerus diserukan. Tidak hanya dari pemerintah, perusahaan-perusahaan besar pun menunjukkan dukungannya untuk membuat masyarakat lebih betah di rumah. Salah satu dukungan ini ditunjukkan oleh media sosial terpopuler saat ini yaitu Instagram.

Melalui blog resminya, Instagram mengumumkan peluncuran Co-watching yang akan dipercepat untuk mendukung gerakan social distancing di berbagai negara. “Kami memutuskan untuk segera menyediakan sehingga kami bisa menawarkan lebih banyak cara bagi orang untuk berkumpul sekarang, tulis juru bicara Instagram.

Fitur ini memungkinkan beberapa pengguna untuk menonton sebuah video secara bersama-sama sehingga dapat membuat interaksi antarpengguna menjadi lebih semarak. Untuk menggunakan fitur ini, Sobat hanya perlu mengetuk ikon video kamera yang ada di sudut kanan Direcct Message, masuk ke video chat dan ikon foto akan muncul di sudut kiri bawah untuk mengakses fitur co-sharing. Selanjutnya, Sobat tinggal memilih foto dan video Instagram yang sudah Sobat sukai atau bookmark untuk dibagikan pada group panggilan video tersebut.

Sebelumnya, fitur ini sudah mulai diuji sejak tahun 2019, namun hingga saat ini belum diluncurkan oleh Instagram. Pandemi COVID-19 membuat pihak Instagram akhirnya mempercepat perilisan fitur tersebut.