Telkomsel Berikan 30GB Akses E-Learning

Bebas akses Ilmupedia 30GB dari Telkomsel. (Foto: Telkomsel)

Menyusul Ruangguru dan Zenius yang memberikan gratis akses gratis pada para siswa yang belajar di rumah, Telkomsel melakukan inisiatif serupa. Provider dengan logo warna merah ini bekerja sama dengan perguruan tinggi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) memberikan kemudahan bagi para mahasiswa yang harus belajar di rumah.

Telkomsel menyediakan Paket Bebas Akses Ilmupedia dengan kuota hingga 30GB bagi para mahasiswa di 130 perguruan tinggi di Indonesia. Dengan keberadaan paket ini, mahasiswa diharapkan dapat mengakses situs e-learning yang dimiliki oleh masing-masing kampus serta situs Spada Indonesia miliki Kemdikbud RI selama 30 hari secara cuma-cuma. Akses gratis ini merupakan pengembangan dari paket Ilmupedia yang sebelumnya tersedia untuk berbagai platform e-learning seperti Ruangguru, Zenius, Quipper, Cakap dan sebagainya.

Mengenai hal ini, Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro menyatakan bahwa langkah tersebut ditempuh Telkomsel demi mendukung arahan presiden dan pemerintah daerah demi melawan persebaran COVID-19. Kolaborasi ini penting dilakukan agar seluruh pelajar di Indonesia dari jenjang terendah hingga tertinggi tetap dapat mengikuti kegiatan pembelajaran di tengah batasan karena persebaran COVID-19.

Meski masih sembari terus dikembangkan, namun Paket Bebas Akses Ilmupedia 30GB ini sudah dapat digunakan di berbagai perguruan tinggi negeri. Ke depannya, Telkomsel akan terus bergerak cepat untuk melengkapi layanan dan dengan 130 situs e-learning yang dimiliki oleh berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.