Lampu Pintar dari Xiaomi Bisa Dikontrol Lewat Ponsel

Xiaomi MIJIA LED Bulb. (Foto: Xiaomi TMall)

Bagi Sobat yang biasa tidur dengan lampu dimatikan, pasti sering mengalami repotnya mematikan lampu sebelum tidur. Belum lagi, jika Sobat ingin membaca atau melakukan hal lain sebelum tidur, lampu yang belum dimatikan saat sudah mengantuk, bisa menjadi hal yang menyebalkan.

Kabar baiknya, masalah Sobat ini akan segera bisa diatasi dengan produk baru keluaran Xiaomi. Produk baru dengan nama Xiaomi MIJIA LED Bulb baru saja dirilis dan dikabarkan memiliki beberapa keunggulan yang dicari para pengguna.

Perangkat lampu ini tidak sekadar bohlam biasa, namun dilengkapi dengan bluetooth dan bisa dikontrol melalui aplikasi. Pengguna tidak hanya bisa mematikan dan menyalakan lampu dengan bantuan aplikasi di ponsel, tapi juga bisa mengatur kecerahan bohlam yang terpasang. Temperatur bisa disesuaikan antara 2700-6500 K yang bisa Sobat atur berdasarkan kebutuhan untuk membaca buku maupun untuk tidur.

Tidak hanya itu, Sobat juga bisa mengontrol lampu pintar ini menggunakan fitur asisten suara digital XiaoAI. Satu lagi kelebihan bohlam pintar ini, yakni adanya timer sehingga bisa Sobat atur kapan waktu menyala dan mati sesuai kebutuhan.

Dengan daya lima watt, lampu ini tentunya tergolong hemat energi. Kecerahannya mencapai 500 lumens yang bisa menerangi sebuah ruangan berukuran sedang. Dengan semua fitur ini, Xiaomi MIJIA LED dijual seharga 249 yuan atau sekitar Rp 500 ribu untuk pemesanan 10 buah. Paket ini juga termasuk Redmi Small Love Speaker gratis senilaii 79 yuan atau sekitar Rp 160 ribu. Dengan kata lain, untuk tiap bohlamnya, Sobat hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 34 ribu.

Sayangnya, bohlam pintar ini baru diedarkan secara terbatas di Tiongkok dan masih dalam tahap proses untuk dipasarkan di luar negeri, termasuk Indonesia.