Luna Simo, Smartphone yang Bisa Internetan Tanpa SIM Card dan WiFi

Smartphone tanpa SIM card dan Wi-Fi. (Foto: hitekno.com)

 

Perkembangan teknologi terus melaju tanpa henti. Jika selama ini smartphone selalu mengandalkan kartu SIM dan WiFi untuk bisa terkoneksi dengan internet, tidak demikian dengan smartphone Luna Simo yang baru diluncurkan pada Kamis (23/1) di Jakarta. Ponsel ini hadir membuka tahun 2020 dengan terobosan teknologi koneksi internet tanpa SIM/ WiFi.

“Luna Simo adalah smartphone yang tidak memakai SIM Card dan WiFi tapi bisa internetan dengan mengaktifkan IMEI ketiga. IMEI ketiga untuk SIMO. Selain itu, device ini bebas roaming,” jelas Suryadi Willim, Marketing Manager Luna.

Ponsel ini merupakan hasil kolaborasi Luna dan Simo, dua perusahaan penyedia hotspot yang sudah beroperasi di 130 negara. Ponsel ini bekerja sama dengan semua operator yang ada di Indonesia. Cara kerjanya adalah dengan mencari sinyal terkuat dari operator yang ada secara otomatis.

Untuk spesifikasinya, Luna Simo hadir dengan layar IPS 6,08 inchi dengan resolusi layar HD. Dapur pacunya mengandalkan prosesor MediaTek Helio P23 dengan clockspeed hingga 2.0 GHz. Tidak hanya dilengkapi RAM sebesar 3GB, gawai ini juga dilengkapi dengan ROM 32GB dan kartu memori hingga 128 GB.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan Face Unlock, OTG dengan Micro USB serta dibekali dengan sistem operasi Android 9 Pie. Untuk kamera, kamera dengan daya baterai 4.100 mAh ini ditanami kamera belakang beresolusi 14MP dan kamera depan 2MP. Tersedia dalam dua pilihan warna hijau toska dan hitam, ponsel dengan spesifikasi cukup mumpuni dibanderol dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp 1.299.000.