Oppo Reno Punya Kamera Popup Miring, Ternyata Ini Alasannya

Tampilan Smartphone Baru dari Oppo

Rabu 10 April 2019 kemarin, Oppo akhirnya resmi melepas Oppo Reno ke pasar untuk pertama kalinya di Cina. Smartphone ini tersedia dalam dua versi, yaitu Reno Standard Edition dan Oppo Reno 10x Zoom Edition.

Baca juga: Hasil Jepretan Huawei P30 Pro Sukses Buat Warganet Tercengang!

Sejak penampakannya pertama kali bocor di internet, smartphone ini langsung menarik perhatian pasar berkat desain kamera depannya yang unik. Dirancang sebagai kamera popup, kamera tersebut pun memiliki detail yang berbeda karena kemiringannya.

Kamera depan yang diberi nama Pivot Rising Camera tersebut didesain demikian bukannya tanpa alasan. Ditemui usai mengikuti acara steaming peluncuran Oppo Reno di Jakarta, Aryo Meidianto sebagai PR Manager Oppo Indonesia pun menjelaskan alasannya.

Tutur Aryo, desain kamera yang miring tersebut dikarenakan kamera depan yang memiliki golden angle-nya sendiri. Berbeda dengan kamera belakang, golden angle kamera selfie punya sumbu pada satu sisi dengan kemiringan kira-kira 11 derajat.

Kamera Popup Oppo Reno dengan Desain Miring

Foto: Gizchina

Pivot Rising Camera milik Oppo dapat merespon, atau membuka dan menutup, dalam waktu singkat, yaitu hanya 0,8 detik. Selain itu, smartphone ini sendiri telah lulus uji 20.000 kali penggunaan dengan resistensi sebesar 100 kali per hari. Untuk masa pemakaiannya sendiri mencapai 5 tahun.

Apakah smartphone anyar keluaran produsen dari Cina ini akan masuk ke pasar Indonesia? Sobat yang sudah lama menantikan kehadiran perangkat ini sekarang bisa bernapas lega. Rilis terakhir menyebutkan bahwa Oppo akan memboyong smartphone ini ke Indonesia.

Baca juga: Desain Smartphone Lipat LG Dipatenkan, Kapan Diproduksi?

Jangan sampai ketinggalan update informasi terkini karena kuota habis! Sekarang, Sobat bisa isi sendiri pulsa dan paket data dengan aplikasi Unitedtronik yang cepat dan praktis. Dapatkan aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga!